Bandarlampung Transsumatera – Petahana Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengonfirmasi bahwa dirinya akan mendaftar maju dalam pemilihan gubernur (Pilgub) Lampung.

Dalam pernyataannya, Arinal menyebut bahwa seluruh persyaratan pencalonan telah lengkap dan siap untuk diserahkan pada proses pendaftaran yang akan dilakukan esok hari pukul 16.00 WIB.

Arinal juga mengungkapkan bahwa calon wakil gubernur yang akan mendampinginya berasal dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

“Sosok wakil saya dari PDIP, mungkin Sutono, namun akan diumumkan secara resmi besok. Ini adalah keputusan dari PDIP,” ujarnya.

Sebagai petahana, Arinal menegaskan haknya untuk merapat ke PDIP. Namun, ia menyebut bahwa keputusan untuk menjadi kader partai tersebut belum sampai dibahas lebih jauh.

“Komunikasi dengan Golkar juga masih baik-baik saja, dan saya masih Ketua Golkar di Lampung,” tambahnya, menepis spekulasi mengenai hubungannya dengan partai asalnya.

Arinal optimis menghadapi kontestasi Pilgub mendatang dan menyatakan keyakinannya untuk meraih kemenangan.

“InsyaAllah, kami akan menang ke depannya. Yang jelas, calon wakil saya berasal dari PDIP,” tutup Arinal.

Sementara itu, Sekretaris DPD PDIP Lampung, Sutono mengungkapkan, dirinya sudah mendapatkan tugas untuk menjadi calon Wakil Gubernur Lampung mendampingi Arinal Djunaidi.

“Tadi kami sudah lihat suratnya, saya ditugaskan sebagai wakil, tentu saja kami akan berjuang dengan poin penting pemerintahan yang memperhatikan harapan masyarakat,” ungkap Sutono.

Sebagai mantan birokrat, Sutono mengaku ingin membantu masyarakat Lampung agar bisa maju dan sejahtera, sehingga kedepannya bersama Arinal, ia akan akan melanjutkan program yang sudah ada. (Muh)

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: