Site icon

Atlit Domino PWI Lampung Sabda Fajar dan Ari farihan Lolos ke babak Knockout

TRANSSUMATERA : Banjarmasin – Atlet Domino PWI Lampung lolos ke babak knockout nomor Berpasangan Terbuka, yang berlangsung di Aula Dinas Perpustakaan dan Arsip Kalimantan Selatan, Sabtu, 24 Agustus 2024.

Sabda Fajar dan Ari Farihan lolos babak knockout setelah memimpin Grup E dengan 21 poin hasil 2 kali menang dan sekali seri.

Kemenangan diraih atas Jawa Barat dengan skor 8-3, dan DI  Yogyakarta 8-5, serta seri lawan Jawa Tengah 5-5.

“Dengan dua kali kemenangan dan sekali seri, artinya Lampung lolos ke babak gugur,” ucap Ketua Persaruan Olahraga Domino Indonesia (PORDI) Kalsel Dr. Hi. M Arifuddin Jamal, M.Pd., yang juga penanggungjawab Cabor Domino.

Arifuddin menuturkan bahwa sistim pertandingan yang digunakan dalam Cabor Domino Porwanas XIV mengacu pada PORDI. Karena itu, sebenarnya hitungan kelolosan hampir mirip dengan cabor sepakbola. Satu kemenangan meraih poin 3, dan seri 1. Kalau jumlah kemenangan sama baru dilihat jumlah poin per putaran kocokan. 

“Kalau sama-sama menang, kalau cetaknya banyak, dia pasti lolos. Sederhananya, jumlah pertemuan. Bedanya dengan berdikari adalah hitung cetak berdasarkan hasil setiap kocongan,” ujarnya (*)

Lewat ke baris perkakas