Site icon

Kunjungi Pasar Pasir Gintung, Walikota Berharap Bisa Jadi Percontohan

Bandarlampung Transsumatera – Walikota Bandarlampung, Eva Dwiana mengunjungi pasar Pasir Gintung guna mengecek kesiapannya.

Bunda Eva sapaan akrabnya berharap pasar ini dapat menjadi contoh bagi pasar lainnya di kota Bandar Lampung.

Selain itu,Bunda Eva menyampaikan rasa terima kasih yang mendalam kepada Presiden Republik Indonesia atas bantuan pembangunan pasar Pasir Gintung untuk masyarakat Bandarlampung.

“Kami dari pemerintah dan masyarakat kota Bandar Lampung sangat berterima kasih kepada Bapak Presiden atas pembangunan pasar yang luar biasa ini. Saya berharap para pedagang dapat menjaga kebersihan dan ketertiban di pasar ini, sehingga bisa menjadi contoh untuk pasar-pasar lain di kota kita,” ujar Eva Dwiana, saat mengunjungi pasar Pasir Gintung, Senin (26/8/2024).

Selain mengapresiasi bantuan pasar yang diberikan, Eva Dwiana juga menyebutkan adanya rencana pembangunan dua pasar lainnya di Bandar Lampung, yaitu Pasar Panjang dan Pasar Tugu.

“Harapan kami, dua pasar lainnya, yaitu Pasar Panjang dan Pasar Tugu, bisa segera dibangun untuk masyarakat kota Bandar Lampung,” tambahnya.

Ia juga menegaskan pentingnya peran masyarakat dalam menjaga fasilitas yang telah disediakan oleh pemerintah pusat.

“Menjaga kebersihan dan ketertiban adalah tanggung jawab kita bersama, terutama bagi para pedagang yang telah diberikan tempat oleh pemerintah pusat. Mari kita jaga daerah kita dengan baik,” ucapnya.

Walikota Eva Dwiana juga menyampaikan bahwa tim dari pemerintah pusat akan segera datang untuk meninjau pasar ini serta proyek pembangunan lainnya di Bandar Lampung.

Dengan adanya pembangunan pasar yang representatif, diharapkan para pedagang dan masyarakat kota Bandar Lampung dapat lebih nyaman dalam beraktivitas serta menjaga lingkungan sekitar dengan baik.

Selain itu, Kepala Dinas Perdagangan Kota Bandarlampung ,Wilson Faishol berharap para pedagang bisa berdagang dengan tertib dan nyaman.

“Semoga Pasar Pasir Gintung bisa menjadi percontohan bagibpasar-pasar Kota Bandarlampung lainnya,” kata Wilson.

Wilson menyampaikan pasar Pasir Gintung tersebut nantinya akan diisi lebih dari 300 pedagang yang sebelumnya sudah berdagang dilokasi tersebut.

“Yang awal sebelum kita pindahkan sudah kita data, data itulah nanti yang kita masukkandata dan kapasitas hampir sama 300,” ujarnya.

Wilson menuturkan pasar Pasir Gintung nantinya akan beroperasi 24 jam seperti sebelumnya.

“Kan memang pasar 24 jam ada yang ya dagangnya berganti-ganti ya kita Ikutilah memang kalau memang pedagang sampai 24 jam kita siap melayani 24 jam,” pungkasnya.

Lewat ke baris perkakas