TRANSSUMATERA (LS) – Selama 40 Hari melaksanakan KKN di Desa Betung kecamatan Rajabasa Lampung Selatan 16 Mahasiswa/i UIN Raden Intan Lampung Gelar Malam Perpisahan Selasa,(20/8/2024) malam

Kehadiran 16 mahasiswa UIN RIL dari Kelompok 134 sejak awal di serah terimakan oleh Dosen Pembimbing Lapangan DR.Fatonah pada 10 juli 2024 kepada pemerintahan Desa Betung kecamatan Rajabasa yang di terima dengan Baik oleh Kepala Desa Betung Ahmad Afandi,SE beserta jajaran sampai pada puncak pelaksanaan KKN 20 Agustus 2024.

Di tuturkan oleh Ketua Kelompok 134 Mahasiswa UIN RIL Ganda Adi saputra kepada media trans-sumatera mewakili rekan rekan mahasiswa dirinya mengucapkan banyak terima kasih kepada pemerintah desa yang sudah membimbing dan mengarahkan kami selama KKN didesa Betung termasuk juga Warga masyarakat yang begitu welcome kepada kami yang sedang KKN di desa,

Alhamdulillah Apa yang menjadi Program rujukan yang kami bawa dari kampus semua bisa terlaksana hanya mungkin ada sedikit sedikit kekurangan kami mohon di maklumi. Tapi kami sudah berusaha untuk maksimal.

Program yang sudah kami jalankan dari memperbaiki tugu batas desa,pembuatan caping kepada ibu ibu kwt desa Betung,kemudian di bidang pendidikan kami melakukan kunjungan ke PAUD Kartini di susun 1 , Membantu mengajar mengaji di dusun III serta Pengolahan Singkong hingga menjadi kuliner yang bisa menjadi bernilai ekonomi untuk keluarga dan ada satu lagi yang tak kalah menarik dengan adanya Pantai Titian mutiara di desa Betung , Alhamdulillah kami sudah juga ikut melakukan penanaman bibit pohon serta bersih bersih pantai bersama warga setempat.


Harapan kami sepeninggalan kami dari desa Betung ini semoga apa yang sudah kita laksanakan selama 40 hari ini bisa menjadi manfaat dan desa Betung semakin maju dengan berbagai potensinya yang ada.

Sekali lagi kami atas nama kelompok 134 Mahasiswa KKN UIN RIL mohon maaf bila banyak kekurangan atau kesalahan selama berbaur dengan warga desa serta Ucapan terima kasih kepada Pemerintahan Desa dan warga masyarakat yang sudah menerima kami dengan baik selama kami melakukan KKN di desa Betung ini”tutur Ganda.A,S

Sementara Kepala Desa Betung Ahmad Afandi,SE saat memberikan sambutannya pada malam Perpisahan yang di gelar di Aula Pantai Titian mutiara beach mengapresiasi atas apa apa yang sudah di laksanakan selama KKN di desa Betung .

” Kepada adek adek mahasiswa kami selaku pemerintahan desa sangat berterima kasih kepada para mahasiswa yang sudah banyak membantu didesa sampai pada terakhir pelaksanaan kegiatan memeriahkan 17 Agustus 2024 yang lalu,
Mudah mudahan Adek adek mahasiswa yang akan kembali ke kampus kelak akan lulus menjadi sarjana sarjana yang handal yang bisa sukses ketika kembali ke desanya” kades menandaskan.

Acara perpisahan semakin terasa berkesan tak kala di penghujung acara para mahasiswa menerima cindera mata dari anak anak tingkatan SD dan SLTP yang mungkin selama ini sempat merasakan bimbingan dari para mahasiswa. (BT)

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: