BANDARLAMPUNG Transsumatera – Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana menegaskan pentingnya evaluasi kinerja terhadap petugas kebersihan di Kota Tapis Berseri.

Dalam pernyataannya, Bunda Eva, sapaan akrabnya menyoroti beberapa hal, termasuk keberadaan tenaga kontrak yang terdiri dari pasangan suami istri di Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bandar Lampung.

Hal ini disampaikannya usai acara pembagian baju untuk petugas kebersihan yang berlangsung di gedung Semergou, kantor pemkot setempat, Rabu (13/8/2024).

Orang nomor satu di Kota Tapis Berseri inj menyatakan, meskipun tidak ada masalah jika pasangan suami istri adalah pegawai negeri sipil (PNS), namun hal ini menjadi kurang logis jika mereka adalah tenaga kontrak.

“Kalau PNS dari sananya ya tidak masalah, tapi kalau tenaga kontrak, bukannya tidak boleh, tapi ya enggak masuk diakal,” ujarnya.

Sebagai bagian dari upaya memastikan kebersihan kota, Pemkot Bandar Lampung melakukan evaluasi menyeluruh terhadap kinerja petugas kebersihan, baik petugas sapu maupun satgas kali.

Evaluasi ini, lanjut Bunda Eva, sangat penting mengingat Bandar Lampung adalah wajah Provinsi Lampung sebagai ibu kota provinsi.

“Kita akan evaluasi saat ini melalui lingkungan kerja mereka seperti apa, kalau memang mereka bagus Alhamdulillah,” paparnya.

Bunda Eva juga menyebut, bahwa Kota Bandar Lampung harus tetap bersih dan cantik, sesuai dengan visinya untuk kota ini.

Jika hasil evaluasi menunjukkan kinerja yang baik, Pemkot Bandar Lampung berencana memberikan insentif tambahan bagi petugas kebersihan yang berprestasi.

“Kalau bagus kita berikan Rp500 ribu sampai Rp1 juta,” terangnya.

Evaluasi ini dilakukan berdasarkan laporan dan pantauan langsung yang dilakukan oleh Walikota. Meski petugas sudah bekerja dengan baik, ia mencatat bahwa masih ada sampah yang tertinggal di beberapa tempat.

“Padahal kalau tugas dan kewajiban dijalankan dengan baik, pasti bersih semuanya, nggak ada sampah yang tertinggal,” kata dia.

“Dengan langkah-langkah ini, Pemkot Bandar Lampung berharap dapat terus menjaga kebersihan kota, memastikan lingkungan yang nyaman dan indah untuk seluruh warga. Serta memberikan apresiasi kepada petugas yang menunjukkan dedikasi tinggi dalam pekerjaannya,” pungkasnya. (dka)

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: