Bandarlampung Transsumatera — Bank Lampung terus mendorong penggunaan alat pembayaran non tunai Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) di masyarakat khususnya pasar – pasar tradisional. Melalui program ‘Manjau Pasar’ Bank Lampung siap memperkenalkan digitalisasi pembayaran kepada masyarakat.

Komitmen Bank Lampung dalam memperluas akseptasi pembayaran digital terlihat dengan turun langsungnya Direktur Bisnis (Dirbis) Bank Lampung Ahmad Jahri didampingi Kepala Divisi Dana dan Jasa Bank Lampung Dino Pramono ke pasar Panjang dalam program Manjau Pasar, Jum’at (9/8/2024).

Langkah apik sang Direktur Bisnis dalam memperkenalkan langsung Qris Bank Lampung membuahkan hasil, dengan tidak sedikitnya pedagang di pasar panjang yang tertarik untuk menjadi merchant Qris Bank Lampung.

“Program Manjau Pasar Bank Lampung merupakan implementasi digitalisasi pembayaran di pasar – pasar yang ada diseluruh Provinsi Lampung. Melalui program ini juga membuat kehadiran Bank Lampung semakin dekat dengan masyarakat,” ujar Dino Pramono Kepala Divisi Dana & Jasa Bank Lampung.

Dalam program Manjau Pasar di Pasar Panjang Bandar Lampung ini juga diperkenalkan fitur baru dari Qris Bank Lampung. Dimana Qris Bank Lampung tidak hanya bisa digunakan untuk bertransaksi dalam berbelanja namun juga bisa digunakan untuk pembayaran retribusi
pasar, pembayaran parkir dan pembayaran retribusi sampah. Jadi, apapun transaksi yang dilakukan di pasar Panjang cukup menggunakan Qris Bank Lampung.

Menurut Dino Pramono, seperti diketahui retribusi pasar biasanya dipungut secara manual oleh petugas pasar setiap harinya. Untuk memudahkan para pedagang dan petugas pasar kini mereka dapat membayar retribusi pasar dengan menggunakan Qris Bank Lampung. Begitu juga bagi pedagang yang ingin membayar retribusi sampah. Sementara bagi pengunjung pasar Panjang yang membawa kendaraan bisa membayar parkir dengan menggunakan Qris Bank Lampung.

“Dengan adanya penambahan fitur di Qris Bank Lampung maka sangat tepat jika menjadikan Bank Lampung sebagai sahabat masyarakat dalam memenuhi kebutuhan berbagai jasa layanan perbankan mereka” katanya.

Program ‘Manjau Pasar Bank Lampung’ dan sosialisasi fitur baru Qris Bank Lampung, hari ini telah dimulai oleh Direktur Bisnis Bank Lampung Ahmad Jahri bersama tim kantor pusat Bank Lampung. Kemudian akan dilanjutkan oleh seluruh tim kantor – kantor operasional Bank Lampung. Dimana gerakan ini diharapkan nantinya akan menjadikan Qris Bank Lampung sebagai primadona. (“)

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: