TRANSSUMATERA (LS) – Pleno DPHP Panitia Pemungutan Suara (PPS) serentak Se-kecamatan Rajabasa pada Sabtu,(03/8/2024)

Sebanyak 16 PPS sekecamatan Rajabasa dari 16 desa secara serentak melaksanakan Pleno Data Pemilih Hasil Pemutakhiran(DPHP) menjadi DPS sebelum menjadi DPT.

Ketua PPK Kecamatan Rajabasa Qusoiri beserta Komisioner PPK melakukan Peninjauan langsung Pelaksanaan Pleno di tiap Desa se Kecamatan Rajabasa.

Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Betung pada Pelaksanaannya yang di langsungkan di sekretariat PPS di pimpin langsung Ketua PPS desa Betung Rifky Saeful Ari didampingi Divisi Datin Zaktiya.

Turut menghadiri Kepala Desa Betung Ahmad Afandi,SE , Pangawas Kelurahan/Desa. (PKD) Zainal Hazirin dan Rohaniawan desa setempat serta perwakilan unsur partai politik desa setempat.

Ketua PPS Desa Betung Rifky Saiful Ari dalam sambutannya pada pelaksanaan pleno menyampaikan bahwa pelaksanaan Pleno ini sesuai PKPU 7 tahun 2024 pasal 22 serta Surat keputusan KPU nomor 799 tahun 2024.

Rapat pleno ini diikuti oleh Ketua dan anggota PPS, Sekretariat ,PKD, Pemerintahan Desa, Pantarlih dan Perwakilan Partai politik peserta Pemilu.
Kemudian Rifky selaku PPS desa Betung Meminta Kerjasama Pemerintahan Desa dan PKD terkait Data pemilih yang ada didesa.

Sementara Kepala Desa Betung Ahmad Afandi dalam arahannya mengatakan Kepada PPS agar lebih teliti dalam pendataan dan terus berkoordinasi agar tidak terjadi kesalahan dalam pendataan sehingga ketika DPT sudah benar benar valid.”pungkasnya

Hal Senada juga dikatakan oleh Pengawas Desa/Kelurahan (PDK) Desa Betung Zainal Hazirin menghimbau kepada PPS agar teliti dan Keterbukaan dalam pendataan serta selalu komunikasi demi Lancar dan suksesnya pelaksanaan pilkada khususnya di desa Betung dan secara umum di Kecamatan Rajabasa Lampung Selatan.”tandasnya (BT)

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: