Bandarlampung Transsumatera – Pekan Olahraga Kecamatan (Porcam) resmi bergulir dengan kecamatan Teluk Betung Utara sebagai pembuka pada, Senin (22/7/2024).

Walikota Bandarlampung Eva Dwiana mengatakan, Porcam 2024 ini merupakan upaya mempersiapkan Pekan Olahraga Kota (Porkot) Bandarlampung

Menurut Walikota Eva Dwiana, Procam 2024 adalah babak kualifikasi untuk berbagai cabang olahraga yang akan dipertandingkan pada Porkot mendatang.

“Dengan adanya Procam ini, kita berharap dapat melahirkan atlet-atlet berbakat dari berbagai cabang olahraga,” ujarnya.

Eva menekankan pentingnya semangat meraih prestasi, kebersamaan, persahabatan, dan sportivitas dalam setiap atlet.

“Event olahraga tingkat kecamatan yang kita laksanakan ini hendaknya kita jadikan sebagai momentum untuk membangun semangat meraih prestasi, kebersamaan, persahabatan, dan sportivitas setiap atlet,” katanya.

Ia juga menambahkan bahwa arena Procam ini akan menjadi tempat mengasah sportivitas dan daya saing para atlet, selain sebagai wadah untuk mengadu kekuatan, kecepatan, dan ketepatan dalam teknik bermain.

“Untuk membentuk jiwa dan raga lebih sehat, serta sebagai sarana membangun jiwa sportivitas, jujur, dan terbuka,” lanjut Eva.

Eva Dwiana juga mengingatkan bahwa event ini sangat strategis sebagai sarana evaluasi keberhasilan pembinaan olahraga di masing-masing kecamatan.

“Event ini penting dan sangat strategis, sebagai sarana untuk melakukan evaluasi keberhasilan pembinaan olahraga yang dilakukan guna meningkatkan olahraga berprestasi di seluruh kecamatan se-Kota Bandarlampung,” jelasnya.

Bunda Eva berharap Procam 2024 dapat melahirkan atlet-atlet muda yang handal dan mampu mengharumkan nama Kota Bandar Lampung.

“Kita semua mengetahui, Kota Bandar Lampung merupakan sentral atlet-atlet tersebar di kecamatan se-Kota Bandar Lampung yang turut dan telah memperkuat berbagai event olahraga baik di tingkat regional, nasional, maupun internasional,” tambahnya.

Ia juga meminta para pembina, official, dan pelatih untuk benar-benar memanfaatkan momen kejuaraan ini sebagai titik awal untuk melakukan seleksi bagi para atlet yang memiliki prestasi terbaik.

“Saya minta kepada para pembina, official, pelatih, untuk benar-benar memanfaatkan momen kejuaraan ini sebagai titik awal untuk melakukan seleksi bagi para atlet yang benar-benar memiliki prestasi terbaik,” ucapnya.

Di akhir sambutannya, Walikota Eva Dwiana menyampaikan selamat bertanding kepada seluruh atlet dan mengingatkan pentingnya menjaga sportivitas dan fair play.

“Selamat bertanding, jaga sportivitas dan fair play. Yang menang tentunya patut bersyukur dan bagi yang kalah tetaplah bersemangat untuk meningkatkan kemampuan di masa yang akan datang, karena kekalahan adalah kemenangan yang tertunda,” pesannya.

Walikota juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia, pembina, pelatih, dan para sponsor atas dukungan mereka sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik.

“Kepada seluruh panitia, pembina, pelatih, serta para sponsor, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan atas dukungannya sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik,” tutupnya.

Porcam 2024 diharapkan menjadi langkah awal yang penting dalam membangun olahraga berprestasi di Bandar Lampung dan mempersiapkan atlet-atlet terbaik untuk Porkot yang akan datang.

Sementara itu, Plt Camat Teluk Betung Utara Socrat Pringgodanu menyampaikan peserta yang ikut dalam Porcam di Kecamatan TBU sebanyak 450 orang.

“Semua itu berasal dari enam kelurahan yaitu Kelurahan Sumur Batu, Gulak Galik, Kupang Teba, Kupang Raya, Kupang Kota dan Kelurahan Pengajaran,” jelasnya.

Dimana, cabor yang dipertandingkan pada Kecamatan Teluk Betung Utara yaitu bulu tangkis, futsal, volly, catur dan tenis meja.

Sementara, Bendahara KONI Bandar Lampung yang juga Sekretaris di BKAD Bandar Lampung, Zaki mengatakan, kegiatan Porcam ini dianggarkan Rp600 juta.

“Jadi setiap kecamatan kita berikan dana untuk lomba sebesar Rp30 juta, diberikan secara non tunai ke 20 kecamatan. Besar kemungkinan dananya akan bertambah yaitu honor bagi para juri lomba,” ucapnya. (Muh)

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: