TRANSSUMATERA (LS) – Sekcam Rajabasa membuka Acara Rembuk Stunting didesa Tanjung gading Kamis,(27/6/2024)

Kegiatan yang di langsungkan di Aula Posyandu desa dihadiri langsung oleh Sekcam Rajabasa Sefta Ferdinan, Kades Ali Nurdin , para UPT, BPD Sahbuddin, PD .Purwatina dan PLD,Febri firdaus, PKK desa , PAUD,TPK,KPM dan Para Kader.

Kepala desa Tanjung gading Ali Nurdin mengawali sambutannya mengatakan bahwa terkait program Stunting
Pemkab Lampung Selatan sendiri sangat inten dalam mengkampanyekan program ini dengan menargetkan tercapainya zero Stunting untuk kabupaten Lampung Selatan.

Harapan kami lanjut Ali Nurdin, kepada Pihak kecamatan maupun UPT dan Pendamping untuk dapat membimbing kami tentang apa saja yang harus dilakukan sehingga apa yang menjadi target bersama tercapai.

Hal senada juga disampaikan oleh Sekcam Rajabasa Ferdinan bahwa
Program Stunting merupakan kegiatan rutin kabupaten, semoga dengan adanya kegiatan ini semoga desa Tanjung gading ini bisa zero Stunting.

Catatan Besar bagi desa Bahwa KPM yang sudah dibentuk supaya dapat melaporkan hasil pendataannya per triwulan melalui Rakor didesa.

Sekcam juga meminta kepada pemdes agar menjalankan rakor per tiga bulan untuk mengetahui perkembangan yang ada didesa”ucapnya

Kepada para KPM maupun Kader setelah apa yang diberikan oleh desa untuk dapat dilaporkan melalui Rakor didesa.
Dalam pengentasan Stunting ini mari bantu desa secara bersama sama agar benar benar Stunting didesa Tanjung gading benar benar zero”tandasnya

Sementara Pendamping Desa Purwatina juga mengimbau kepada para Kader, KPM, PKK dan lainnya
ketika adanya rembuk Stunting, bila ada yang akan di usulkan supaya di pikirkan secara Mateng jangan sampai ketika di realisasi program tidak berjalan semestinya”
Jadi Apa yang diusulkan dan di realisasikan oleh pemerintahan desa dapat berjalan sesuai harapan dan dapat di pertanggung jawabkan”.pungkasnya.(Bangtari)

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: