Bandarlampung Transumatera – Dua kaser PDIP mengikuti uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) di DPD PDI Perjuangan Lampung, Selasa (28/5/2024).

Yose Rizal yang merupakan ketua DPC Lampung Utara mengungkapkan dirinya siap, loyal dan patuh dengan perintah partai ketika nantinya mendapat rekomendasi sebagai calon walikota ataupun wakil walikota Bandarlampung.

“Apapun perintah partai kita siap ditempatkan di posisi manapun, termasuk calon wakil. Sebab, pada dasarnya kader yang loyal harus menerima apapun keputusan partai,” ujarnya.

Anggota DPRD Provinsi Lampung ini juga mengatakan, pencalonan dirinya di Pilwakot Bandarlampung ini, ia niatkan sebagai pengabdian untuk partai maupun masyarakat.

“Jadi nantinya partai dan masyarakat yang menilai sudah layak kah kita memimpin Bandarlampung,” ucapnya.

Soal pendamping, Yose menginginkan berpasangan dengan calon yang terbaik dan memiliki kapasitas dan kredibilitas yang baik pula.

“Kembali lagi, semua tergantung keputusan DPP. Pada dasarnya kita siap dipasangkan dengan siapapun, selagi itu untuk kebaikan Bandarlampung yang lebih baik ke depannya,” kata Yose yang juga pernah menjabat sebagai ketua DPC PDI Perjuangan Bandarlampung ini.

Diketahui, di Pilwakot Bandarlampung November mendatang, Yose Rizal mendaftar di beberapa penjaringan parpol seperti PDI Perjuangan, Demokrat dan PAN. Dirinya juga sudah membangun komunikasi dengan parpol yang tidak membuka penjaringan.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Bandarlampung 2019-2024 Wiyadi menjalankan fit and proper test sebagai calon Wakil Walikota Bandarlampung di DPD PDIP Lampung.

Wiyadi yang juga merupakan ketua DPC PDIP Bandarlampung mengatakan dirinya siap dipasangkan oleh siapapun jika mendapatkan rekomendasi dari DPP untuk maju sebagai calon wakil walikota Bandarlampung.

“Saya kader partai, pastinya tegak lurus siapapun yang dipasangkan kita siap,” katanya.

Wiyadi menyampaikan siapapun pasangannya dirinya ingin membuat Kota Bandarlampung menjadi nyaman.

“Kalo secara rakernas diawal saya belum layak nomor 1, saya akan mendorong siapapun pasangan saya agar Bandarlampung menjadi Rumahku adalah surgaku, akan mendorong baiti janahti,” ujarnya.

“Sekarang kan DPD fit and propper test untuk menjaring informasi yang ada, siapa yang akan menjalin kerjasama untuk koalisi nantinya,” lanjutnya.

Wiyadi terkait dengan calon walikota yang akan disapasangkan olehnya, dirinya siap berpasangan dengan siapa saja.

“Kita siap berpasangan dengan siapa saja termasuk dengan bu Reihana ketika saya menjadi dpr kota Bandarlampung beliau menjadi Kadis kesehatan,” jelasnya.

Wiyadi menyebut dirinya didukung oleh 20 PAC yang ada di Kota Bandarlampung untuk maju sebagai calon Wakil Walikota Bandarlampung.

“Kita mendapat dukungan dari 20 PAC yang ada di kota Bandarlampung untuk maju,” pungkasnya. (Muh)

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: