Bandarlampung Transsumatera – Pemerintah Kota Bandarlampung, melalui Perumda Air Minum Way Rilau, telah memperkenalkan produk air minum dalam kemasan bernama “Siger Mineral” di PDAM Way Rilau Lampung pada Selasa (5/3/2024).

Siger Mineral sendiri diharapkan dapat menjadi salah satu sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Bandar Lampung.

Walikota Bandarlampung, Eva Dwiana, menyatakan bahwa Siger Mineral merupakan inisiatif dari Perumda Air Minum Way Rilau dalam upaya meningkatkan peran dan fungsinya untuk memenuhi tanggung jawab dalam menjamin pemenuhan hak masyarakat.

“Meskipun rencananya sudah ada sejak 2022, peluncuran ini tertunda akibat pandemi Covid-19. Alhamdulillah, kini telah diluncurkan,” kata Bunda Eva pada Selasa (5/3/2024).

Bunda Eva menekankan bahwa, meskipun produksi masih melibatkan pihak ketiga, penjualan Siger Mineral diharapkan dapat menjadi sumber PAD baru bagi Perumda.

“Kami berupaya agar pendistribusiannya merata kepada seluruh warga Bandar Lampung, memastikan kepuasan layanan, dan nantinya akan dijual di supermarket dengan harga lebih terjangkau,” ungkapnya.

Selain itu, Bunda Eva mengungkapkan rencana untuk membangun pabrik sendiri guna memudahkan proses produksi.

“Insya Allah, dalam waktu dekat, kami akan memproduksi sendiri sambil meningkatkan kapasitas SDM,” tambahnya.

Sementara itu Direktur PDAM War Rilau, Maidasari mengatakan produk air mineral Siger Mineral tersebut sudah memenuhi standar untuk beredar.

“Keluarnya produk tersebut berati sudah memenuhi syarat dari pihak berwenang yang berwenang, BPOM dan lainnya,” katanya.

Maidasari menyampaikan, untuk sementara ini pihaknya menyiapkan sebanyak 20.000 dus untuk air Siger Mineral ini. 

“Awal ini kita menyiapkan 20.000 dus berikutnya akan kita lihat sesuai dengan permintaan pasar,” ujarnya. (Muh)

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: