Bandarlampung Transsumatera – Wali Kota Bandarlampung, Eva Dwiana memberikan bantuan kepada warga yang terdampak banjir di lima kecamatan yang ada di Bandarlampung, Senin (26/2/2024).

Lima kecamatan tersebut antara lain Tanjungkarang Barat, Kedaton, Rajabasa, Way Halim dan Kedamaian.

Eva menyampaikan bantuan yang diberikan kepada masyarakat yang terdampak banjir berupa uang tunai dan juga beras untuk kebutuhan warga.

“Alhamdulillah hari ini kepedulian dari pemerintah Bandarlampung kaya bapak Budiman, ini jebol dan juga kamarnya, dan nanti akan kita perbaiki dan untuk materi kita kasih uang Rp 20 juta,” katanya.

“Untuk membantu masyarakat langsung hampir semua, di 5 kecamatan yang terdampak lebih dari dengkul,” lanjutnya.

Eva juga menyampaikan akan ada variasi yang kita berikan kepada masyarakat Bandarlampung tergantung dengan kerusakan masing-masing.

Lebih lanjut, Eva menuturkan Pemkot Bandarlampung menyiapkan anggaran sebesar Rp. 1,5 Miliar untuk memberikan bantuan kepada warga yang terdampak dari banjir tersebut.

“Kita sebagai pemerintah, memberikan masyarakat pertolongan pertama yang kita lakukan, dengan memberikan beras dan uang tunai,” ujarnya.

Eva menjelaskan kalau Pemkot sudah berusaha semaksimal mungkin menjalankan program untuk menanggulangi banjir tersebut.

“Selama ini tiap hujan kita aman, kalo ini kita lihat sendiri bahwa hujan yang kemarin itu luar biasa hampir seluruh lampung bukan Bandarlampung saja. Kita sudah berusaha semaksimal mungkin ada grebek sungai, kegiatan bersih-bersih untuk sungai di keruk, kita buat tanggulnya, yang kemaren engga tinggi kita tinggikan tanggulnya,” pungkasnya. (Muh)

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: