Bandarlampung Transsumatera – Sebanyak 39 para pecatur muda asal Lampung mengikuti turnamen yang diselenggarakan di Onago By Shabu Kitchen, Lampung City Mall, Sabtu (24/2/2024).

Dalam kegiatan ini Onago Kitchen menggandeng Persatuan Catur Indonesia (Percasi) Lampung untuk mendukung lomba yang diikuti para pecatur muda ini.

“Saya senang dengan terselenggaranya kegiatan ini serta melihat antusiasme para peserta sangat baik. Bisa menggiatkan kembali olahraga catur khusus di Bandarlampung tingkat pelajar,” kata penyelenggara sekaligus Owner dari Onago Kitchen, Yohana Jacob.

“Hal-hal teknis, kita didukung oleh rekan rekan Percasi. Selain itu Percasi juga bisa melihat bakat-bakat baru dari perlombaan tersebut,” sambungnya.

Yohana menyampaikan dalam perlombaan ini peserta merupakan para siswa dari sekolah dasar (SD) sampai dengan sekolah menengah atas (SMA).

“Pesertanya dari tingkat SD, SMP dan SMA. Supaya kita bisa melihat bakat dan kemampuan mereka,”

Ia menjelaskan perlombaan ini dapat menjadi ajang yang baik untuk pelajar guna mengasah pikiran dan kemampuan dalam bermain catur, serta dilatih untuk konsentrasi.

Ia berharap, kedepannya akan ada ajang yang lebih serius lagi dengan para pecatur muda sebagai pesertanya.

“Kita siap dukung, semoga agenda berikutnya bisa kita selenggarakan ke tingkat yang lebih serius. Bekerjasama dengan Percasi supaya setiap sekolah mengirim perwakilannya ajang turnamen catur,” ujarnya.

Sementara itu, perwakilan diri Percasi Lampung, Andri Suryadi mengatakan dengan adanya kegiatan seperti ini Percasi terbantu untuk memantau bakat muda.

“Jenjang karir atlit memang dimulai dari event kecil seperti ini. Perlombaan ini juga, menjadi ajang Percasi untuk mencari bibit atlit baru,” katanya.

Andri menyampaikan peserta yang mengikuti lomba kali ini merupakan para pelajar yanh ada di Provinsi Lampung.

“Pesertanya ini ada dari Tanggamus, Metro, Bandarlampung dan sebagainya,” ujarnya.

Ia juga menjelaskan kalau dalam perlombaan di Onago Kitchen kali ini Percasi menangani dalam bidang teknis.

“Pada dasarnya, Percasi menangani di bidang teknis di perlombaan ini. Dimana, kategori yang mengikuti lomba ini pertama pelajar tingakat SD, kemudian kategori kedua pelajar SMP dan SMA digabung,” pungkasnya. (Muh)

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: