Transsumatera – Timnas Indonesia gagal melaju ke babak 16 besar Piala Asia Qatar 2023, usai takluk dari tamunya Australia, di Stadion Jassim Bin Hamad, Minggu (28/1/2024).

Tim Garuda sebenarnya melakukan permainan positif sejak awal laga. Hal itu terbukti dari para pemain yang berani bermain dengan berani memainkan bola.

Pada awal babak pertama Indonesia berhasil mendapatkan peluang melalui Rafael Struick, sayang sontekannya masih diatas mistar dari Australia yang dijaga oleh Matthew Ryan.

Tim Kangguru berhasil mencetak gol yang mengejutkan untuk Timnas Indonesia. Pada menit ke 12 crossing dari Irvine berbelok arah usai mengenai kaki dari Elkan Baggot.

Ernando yang terkejut bola berbelok arah ke tiang dekat, gagal mengantisipasi.

Tertinggal satu gol tidak membuat anak asuh Shin Tae-Yong mengendurkan permainan. Tim garuda terus berusaha membongkar pertahanan Australia namun masih menemui jalan buntu.

Terus berusaha menyamakan kedudukan, justru malah Australia yang berhasil menambah keunggulan.

Kali ini Martin Boyle pada menit ke 45 yang tidak terkawal sukses menceploskan bola melalui sundulannya ke gawa Indonesia.

Gol tersebut sekaligus menutup babak pertama pertandingan Indonesia vs Australia dengan skor 2-0.

Pada babak kedua, Tim Kangguru hanya berhasil menambah dua gol saja melalui Goodwin pada menit ke 89, usai menyambut bola rebound hasil tepisan dari Ernando.

Bola liar berhasil disambut oleh Goodwin. 2 menit berselang Australia berhasil menambah gol, kali ini Goodwin yang mengirimkan asist kepada Harrison Souttar.

Harry Souttar sukses melakukan heading dan berhasil membuat Ernando Ari harus memungut bola keempat kali dari gawangnya.

Alhasil Timnas Indonesia harus takluk dari Australia dengan skor 4-0. Hasil ini, membuat Tim Garuda harus menyudahi perjuangannya di Piala Asia Qatar 2023. (Muh)

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: