Bandarlampung Transsumatera – Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Lampung memberikan apresiasi atas penampilan yang diberikan oleh Tim Nasional Indonesia di babak 16 besar Piala Asia Qatar 2023.

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Ketua PSSI Lampung, Yoga Swara saat ditemui usai nonton bareng di Bandarlampung.

“Sebagai warga Indonesia, saya bangga karena permainannya sudah bisa bersaing atau setara dengan Australia,” kata Yoga, Senin (28/1/2024).

Menurut Yoga, meski Tim Garuda mampu mengimbangi permainan Australia. Namun kesalahan kecil di lini pertahanan Indonesia berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Australia.

“Kita harus mengakui bahwa pertandingan tadi cukup seimbang, hanya saja kesalahan di lini belakang kita bisa dimanfaatkan dengan baik oleh Australia. Secara keseluruhan, kita tampil baik,” ungkapnya.

Yoga menambahkan bahwa pencapaian tim nasional Indonesia mencapai babak 16 besar Piala Asia merupakan sebuah sejarah.

Menurutnya dengan lolosnya Timnas Indonesia ke babak 16 besar Piala Asia menjadi motivasi untuk memprioritaskan pembinaan pemain muda ke depan.

“Ini adalah dorongan bagi kami di Asprov PSSI, dengan kesabaran pelatih Shin Taeyong selama beberapa tahun dalam melatih dasar, kita dapat melihat bahwa permainan kita telah meningkat. Kami berharap wilayah-wilayah lain dapat melakukan studi banding ke wilayah yang sudah berhasil dalam pembinaannya,” pungkasnya.

Sebelumnya, perjuangan Tim Nasional sepak bola Indonesia harus kandas pada babak 16 besar AFC Asian Cup Qatar 2023 usai takluk 4-0 dari tim nasional Australia.

Pertandingan tersebut berlangsung di Stadion Jassim Bin Hamad, Qatar, pada Minggu (28/1/2024).

Gol Australia dicetak melalui bunuh diri Elkan Baggot, Martin Boyle, Goodwin dan Harry Souttar. (Muh)

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: