Transsumatera – Tim Nasional Indonesia berhasil meraih tiga poin dalam pertandingan kedua Grup D Piala Asia 2024 Qatar tepatnya di stadion Abdullah bin Khalifa Stadium, Jumat (19/1/2024).

Hasil tersebut sukses diraih oleh tim Garuda usai menaklukan sesama tim Asia Tenggara lainnya, Vietnam dengan skor tipis 1-0.

Indonesia berusaha menekan Vietnam pada babak pertama, tepatnya pada menit ke 37 sundulan Sandy Walsh masih melebar tipis dari gawang Vietnam.

Sementara itu, gol semata wayang Timnas Indonesia berhasil didapatkan pada menit ke 42 melalui tendangan penalti untuk Indonesia, usai Rafael Struick dilanggar di kotak terlarang.

Kapten Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam yang maju sebagai algojo. Tendangan 12 pasnya mengarah ke kanan gawang sukses merobek jala Vietnam yang dijaga oleh Filip Nguyen.

Keunggulan Timnas Indonesia bertahan hingga peluit panjang tanda pertandingan terakhir dibunyikan oleh wasit.

Sementara itu dipertandingan Grup D lainnya, secara mengejutkan Irak berhasil menang dari tim Samurai Biru, Jepang dengan skor 2-1.

Aymen Hussein berhasil mencetak brace (dua gol) pada pertandingan kali ini, sememtara itu gol Jepang dicetak oleh Wataru Endo pada penghujung laga.

Dengan hasil ini membuat Irak memimpin grup dengan perolehan 6 poin, sementara Jepang diposisi ke dua dengan 3 poin, Timnas Indonesia berada diposisi ke tiga dengan 3 poin dan Vietnam yang belum meraih point berada di dasar klasemen.

Pada laga penentuan nantinya Timnas Indonesia akan menghadapi lawan berat. Anak asuh STY harus melawan tim Samurai Biru Jepang pada pertandingan terakhir Grup D, Rabu (24/1/2024). (Muh)

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: