Site icon

Taklukan PSBL, Harnas 31 Juara Liga 3 Zona Lampung

Bandarlampung Transumatera – Harnas 31 sukses menjadi juara dalam kompetisi Liga 3 Zona Lampung 2023, pertandingan tersebut digelar di lapangan sepakbola Yonif 143/Twej Natar Lampung Selatan, Jumat (12/1/2024).

Hasil tersebut didapatkan usai Harnas 31 menaklukan tim unggulan dalam Liga 3 Zona Lampung kali ini yaitu, PSBL Lampung dengan skor 3-1.

Keran gol Harnas pada pertandingan ini dibuka oleh Tarwidi pada menit ke-12, dimana sepakan kaki kirinya yang menggusur tanah sukses merobek jala PSBL.

Tertinggal satu gol membuat PSBL Lampung berusaha mengejar ketertinggalan. Namun, sampai dengan turun minum tidak ada gol lagi tercipta.

Pada babak kedua, PSBL yang dalam keadaan tertinggal langsung mengambil inisiatif menekan lebih dulu.

Alhasil pada menit ke 59 PSBL berhasil menyamakan kedudukan lewat gol yang dicetak oleh Tyo melalui sepakan mendatar usai bermain kombinasi Wall Pass.

Usai menyamakan kedudukan, PSBL terus menggencarkan serangan. Alih-alih menambah gol justru Harnas 31 yang berhasil kembali unggul usai memanfaatkan serangan balik.

Pertahanan PSBL asik menyerang berhasil dimanfaatkan oleh lini serang Harnas 31. Dimana sepakan Rohman pada menit ke sukses meluncur ke 75 pojok kiri gawang PSBL.

Berusaha menyamakan kedudukan PSBL justru Harnas 31 kembali menambah angka, memanfaatkan serangan balik dan kombinasi satu dua, pada menit ke-79 Dani sukses membuat penjaga gawang PSBL, Anggun harus memungut bola yang ketiga kali di gawangnya.

Alhasil Harnas 31 sukses menaklukan PSBL Lampung dengan skor akhir 3-1. Hasil ini membuat Harnas 31 menjadi wakil Lampung untuk berlaga di Liga 3 putaran Nasional.

Usai pertandingan pelatih Harnas 31 Gito Prasetyo mengatakan atas hasil ini tentunya tim asuhannya merasa senang.

“Yang pasti senang, bahagia, para menejemen, pengurus, pelatih dan rekan rekan pemain,” katanya.

Gito juga menyampaikan hasil ini merupakan kerja keras dan dari pelatihan yang cukup panjang.

“Engga sia-sia kami mempersiapkan hampir lima bulan untuk latihan, hasilnya manis sekali, menjadi juara Liga 3 Zona Lampung. Dengan skor yang memuaskan yaitu 3-1,” ujarnya.

Jelang menghadapi putaran Liga 3 Nasional, Gito menyampaikan akan ada penambahan pemain guna memperkuat tim asuhannya tersebut. Ia juga tidak menutup kemungkinan bisa merekrut pemain lawan.

“Yang pasti ada penambahan pemain, ada sekitar 5 pemain lagi untuk penambahan. Tidak menutup kemungkinan pemain lawan juga akan direktrut,” ucapnya.

Pada kesempatan yang sama Presiden Club Harnas 31, Ari Nanda Djausal Presiden club mengatakan bahwa sebelum Liga 3 Zona Lampung, timnya telah melakukan seleksi panjang terhadap calon pemain.

“Rekrutmen dari seluruh Lampung itu, benar-benar kita lakukan seleksi dengan teliti,” ujarnya.

Tak hanya itu, bahkan kata dia, pemain Liga 3 Harnas sampai melakukan uji coba di Pulau Jawa.

Kita lakukan uji coba sampai Sumatera Selatan bahkan Pulau Jawa. Karena target kita bukan hanya lolos di Liga 3 tapi juga lolos di Liga 2,” katanya.

Dia yakin, tim Harnas 31 ini bisa mengharumkan nama Lampung melalui sepakbola dengan berhasil lolos ke Liga 2.

“Kita harus membanggakan dan mengharumkan nama Lampung Lolos ke Liga 2,” jelasnya.

Sementara itu Edy Samsu ketua PSSI Lampung berharap, pertandingan Liga 3 ini tim yang telah menang bisa masuk ke jenjang yang berikutnya yaitu nasional.

“Kita berharap bahwa akhir Liga 3 bisa membawa tim Lampung masuk ke jenjang nasional yaitu Liga 2,” pungkasnya. (Muh)

Lewat ke baris perkakas