Transsumatera – Asosiasi Provinsi (Asprov) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Lampung kembali menggelar kompetisi Liga 3 Zona Lampung 2023 pada 3-13 Januari 2024. Kompetisi ini diselenggarakan di Lapangan Batalyon Infanteri (Yonif) 143 TWEJ, Candimas, Kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan.

Ketua Asprov PSSI Lampung, Eddy Samsu, menyatakan bahwa Liga 3 Zona Lampung merupakan kompetisi tahunan dari PSSI yang selalu menjadi prioritas.

Tim juara nantinya akan berkompetisi di babak nasional untuk memperebutkan tiket promosi ke Liga 2.

“Liga 3 ini bukan hanya ajang pembinaan untuk mencetak generasi unggul di dunia sepakbola, tetapi juga kompetisi yang memperebutkan tiket promosi ke Liga 2. Para pemain diharapkan menunjukkan kualitas permainan mereka,” ujar Eddy Samsu dalam keterangan tertulisnya pada Jumat (5/1/2024).

Eddy Samsu juga mengucapkan terima kasih kepada Komandan Yonif 143 TWEJ yang telah memberikan kesempatan untuk menyelenggarakan Liga 3 di lapangan Yonif. Ia berharap penyelenggaraan Liga 3 dapat berjalan lancar dan sukses.

“Harapan saya adalah agar juara nantinya dapat mengharumkan nama Lampung, bersaing di babak nasional, dan berhasil promosi ke Liga 2,” ujarnya.

Ketua Komite Tetap Kompetisi, Yoga Swara, menjelaskan bahwa dalam Liga 3 Zona Lampung tahun ini, pertandingan dipimpin oleh wasit senior Asprov PSSI Lampung yang memiliki lisensi C1 Nasional.

“Data pemain dan official klub diinput langsung ke sistem online milik PSSI yaitu SIAP PSSI,” katanya.

Sementara itu, Sekretaris Asprov PSSI Lampung, Mursalin Lamo, menjelaskan bahwa ada enam tim yang akan berlaga, dibagi menjadi dua grup dengan masing-masing 3 tim.

Di Grup A, terdapat Sakai Sambayan (SS) Lampung FC, PSBL Bandar Lampung, dan Harnas 31 Grup. Di Grup B, terdapat Bandar Lampung FC, Garuda Lampung City, dan Persikomet Kota Metro.

Dalam laga perdana, PSBL berhasil memenangkan pertandingan melawan SS Lampung FC dengan skor 2-0 berkat gol dari Qori Raqsanjani pada menit ke-45+3 dan Arga Agustian pada menit ke-75.

Sementara itu pada pertandingan kedua, Harnas 31 berhasil menaklukkan SS Lampung dengan skor tipis 1-0 melalui gol Akbar Rambe. Di pertandingan ketiga, Garuda Lampung City menang 3-0 atas Bandar Lampung FC. (*)

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: