TRANSSUMATERA.(LS) – Warga sebesi mulai mengeluhkan dengan munculnya Debu berwarna kehitaman yang membuat Perih dimata dan Mengganggu Pernapasan.

Hal tersebut dikatakan Chandra (40) Warga Tejang pulau sebesi pada Kamis, (14/12/2023) yang Sempat mem videokan adanya Debu GAK di teras villa yang ada di Dermaga Tejang P.Sebesi.

Debu tersebut paling terasa bila sore hari, saat mengendarai kendaraan bermotor sangat terasa perih di mata dan mengganggu pernapasan yang juga menimbulkan batuk.

” Debunya kerasa banget kalau sore sore kita jalan, baik jalan kaki atau berkendara” perih dimata” ujar Chandra.

Saat media ini menghubungi Kepala Desa Pulau Sebesi Syamsiar, dirinya membenarkan hal tersebut apa yang di katakan warganya,

” yang kerasa banget kalau malam, mata kerasa seperti kelilipan dan perih” ucap Syamsiar melalui Pesan WhatsAPP kepada media ini.

Kita selaku pemerintahan Desa Langsung Memberikan Himbauan Kepada Warga baik Tertulis yang kita titipkan Kepada Para Kadus atau secara langsung saar bertemu dengan warga, langsung kita himbau untuk penggunaan Masker mengingat adanya Debu dampak dari erupsi GAK yang tidak bagus untuk Kesehatan”.tandasnya (Bangtari)

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: