Bandarlampung Transumatera – Timnas Indonesia gagal meraih kemenangan dalam pertandingan pamungkas penyisihan Grup A atas Maroko pada Piala Dunia U-17 2023, Kamis (16/11/2023).

Pada pertandingan terakhir grup A Piala Dunia U-17 yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya ini Timnas Indonesia harus takluk 3-1 dari Maroko.

Pada babak pertama tim asuhan Bima Sakit tersebut harus tertinggal 2-1. Dimana gol dari Maroko dicetak melalui tendangan penalti pada menit ke – 29 oleh Al Alaoui dan melalui sundulan dari Ait Boudlal pada menit ke – 38.

Sementara itu gol balasan dari Timnas Indonesia dicetak melalui tendangan bebas dari Nabil Asyura pada menit ke – 42. Skor 2-1 tersebut, bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua Timnas Indonesia terus mencoba untuk menyamakan kedudukan. Alih-alih menyamai kedudukan justru Maroko sukses menambah keunggulan.

Gol tersebut dicetak oleh Mohamed Hamony usai dengan sepakan mendatar yang melalui sela-sela kaki dari Ikram Giffari bola membobol gawang Indonesia.

Timnas Indonesia terus berusaha memgejar ketertinggalan. Namun, Garuda Muda gagal mencetak gol.

Alhasil skor akhir 3-1 untuk keunggulan Maroko. Dengan hasil ini Timnas Indonesia harus puas berada diposisi ke 3 klasemen akhir grup A dengan mengoleksi 2 poin, hanya unggul selisih gol dari Panama.

Sementara pada pertandingan grup A lainnya antara Ekuador vs Panama berakhir imbang dengan skor 1-1.

Dengan hasil ini Maroko dan Ekuador lolos ke 16 besar, sementara Indonesia harus mengharapkan pertandingan dari tim lain untuk lolos sebagai peringkat 3 terbaik.

Dimana, saingan Indonesia pada peringkat 3 terbaik yaitu Kores Selatan akan menghadapi Burkina Faso.

Selain Korea Selatan, ada juga Meksiko yang akan menghadapi Selandia Baru. Hasil kekalahan tersebut membuat Timnas Indonesia berharap agar Korea Selatan dan Meksiko kalah atas lawannya untuk lolos ke 16 besar.

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: