Bandarlampung Transumatera – Timnas Indonesia meraih hasil imbang saat melakoni laga perdana menghadapi Ekuador dalam gelaran Piala Dunia U-17 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Jumat (10/11/2023).

Indonesia sendiri di gelaran Piala Dunia U-17 ini tergabung dalam Grup A bersama dengan Ekuador, Panama dan Maroko.


Garuda Muda berhasil membuka keunggulan lewat gol Arkhan Kaka pada menit ke-22. Berawal dari penetrasi Riski Afrisal di sisi kiri yang melewati satu pemain belakang Ekuador, lalu melepaskan umpan datar lalu disambut tendangan Arkhan Kaka.

Ekuador langsung membalas gol tersebut. Enam menit berselang tepatnya pada menit – 28 Allen Obando mencetak gol penyama kedudukan.


Gol tersebut tercipta melalui sundulan usai menerima umpan Santiago Sanchez. Obando yang tidak terkawal di kotak penalti menerima bola dan langsung menyundulnya ke gawang..

Ekuador sempat kembali mencetak gol pada menit 45+1 lewat Jair Callahuazo, namun dianulir wasit karena Allen Obando yang menyentuh bola lebih dulu dianggap offside setelah meninjau ulang lewat VAR. Alhasil skor imbang 1-1 pun bertahan hingga turun minum.


Pada babak kedua

Ecuador terus menyerang pertahanan Timnas Indonesia melalui upaya crossing dari kedua sayapnya yaitu, Santiago Sanchez (sayap kanan) dan Kenny Arroyo (sayap kiri).

Namun, upaya tersebut masih bisa digagalkan oleh lini belakang Timnas Indonesia yang dikomandoi oleh Ikbal sebagai kapten tim.

Pada menit ke 72 ekuador memiliki peluang emas melalui sundulan kepala dari kapten tim mereka Michael Bermudez yang masih bisa diselamatkan oleh kiper Timnas Indonesia Ikram Al Giffari.

Dua menit berselang giliran Timnas Indonesia mendapatkan peluang melalui sepakan jarak jauh dari Hanif yang masih melenceng dari gawang Ecuador.

Hingga peluit panjang dibunyikan tidak ada lagi gol tambahan tercipta. Alhasil kedua tim harus puas berbagi angka.

Sementara itu, dalam pertandingan Grup A lainnya Maroko sukses meraih kemenangan atas Panama dengan skor 2-0. Dimana, Gol tersebut dicetak oleh Anyar Eiman dan Saifdine Chlaghmo. (Muh)


By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: