TRANSSUMATERA.ID (LS) – Pemdes Canggung Kecamatan Rajabasa Lampung Selatan Bangun jalan Objek Wisata
dan Rehab RTLH

Kepala Desa Canggung Herri Suhairi bersama aparatur pemerintahan desa genjot program bangun desa dibidang pembangunan jalan wisata dan bantuan rehab rumah tidak layak huni (RTLH) yang bersumber dari APBDes dan anggaran tambahan tahun 2023. Senin (16/10/2023).

Dibawah Komando Herri suhairi Pemdes Canggung Kecamatan Rajabasa hari ini mulai melaksanakan kegiatan perdananya melaksanakan pembangunan desa di bidang fisik serta perbaikan jalan cor beton desa yang berlokasi diobjek wisata setigi batu.

Untuk Bantuan rehab rumah tidak layak huni (RTLH) Sendiri sebanyak 9 unit rumah dengan nilai anggaran 90 juta rupiah yang akan direalisasikan”

Saat di temui di ruang kerjanya, Herri Suhairi selaku kepala desa Canggung mengatakan.

“Tepatnya hari ini, hari perdana pelaksanaan pembangunan di masa jabatan kami yang baru, adapun itu ukuran pertama dari APBDes kurang lebih sepanjang 202 meter kemudian dari dana tambahan sekitar sepanjang 158 meter, jadi keseluruhan yang akan kami kerjakan ini sepanjang 360 meter, dengan lebar 3 Meter, ketebalan 12 Cm dengan total anggaran itu Rp.181.938.809 juta, itu yang akan kami kerjakan untuk pembangunan atau perbaikan jalan cor beton wisata setigi batu, dengan anggaran itu kami bagi dua untuk bantuan rehab rumah tidak layak huni sekitar 9 unit rumah warga dengan anggaran 90 juta”. Ucapnya.

“Karena ini merupakan prioritas utama perdesnya itu ke bantuan rehab rumah tidak layak huni dan wisata, dan di samping menanggulangi dampak El nino, namun karena kita disini di daerah pesisir yang tidak teramat berdapak adanya El nino, juga persediaan air di pesisir ini masih terbilang cukup, maka anggarannya kita alihkan ke bantuan rehab rumah tidak layak huni tersebut”. Tambah Herri.

“Sebelum di laksanakannya pembangunan jalan wisata pada hari ini, kami telah berkoordinasi terlebih dahulu kepihak pemerintahan kabupaten Lampung Selatan, alhamdulilah pihak terkait merespon serta mendukung kegiatan yang akan kita laksanakan, bahkan alhamdullilahnya saat pelaksanaan hari pertama ini Camat Rajabasa hadir langsung meninjau pelaksanaan itu, adapun masa kerja pelaksanaan pembangunan jalan wisata setigi batu ini kami targetkan selama 35 hari masa kerja terhitung sejak hari ini”. Tutup Herri. (Hsn/Bangtari.)

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: