Bandarlampung Transsumatera – Tim Nasional (Timnas) Indonesia menang telak dengan skor 6-0 menghadapi Brunei Darussalam pada lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada, Kamis malam (12/10/2023).

Pada babak pertama Timnas Indonesia berhasil unggul 2-0 melalui gol yang dicetak oleh Dimas Drajad dan Rizky Ridho.

Tak puas dengan keunggulan tersebut pada babak kedua Timnas Indonesia tetap bermain menyerang guna menambah pundi-pundi gol.

Permainan anak asuh Shin Tae-yong ini sukses menambah empat gol lagi pada babak kedua, melalui brace (dua gol) dari Ramadhan Sananta.

Gol tersebut berhasil ia cetak melalui tendangan pinalti dan sundulan hasil rebound tendangan Ricky Kambuaya yang gagal diantisipasi dengan baik oleh kiper Brunei.

Sebelumnya, pemain asal Persis Solo tersebut dimasukan oleh pelatih Shin Tae-yong menggantikan Hokky Caraka.

Sementara itu, tambahan dua gol lagi berasal dari Dimas Drajad. Hal tersebut sekaligus membuat pemain yang berasal dari club Persikabo 1973 ini mencetak hattrick (tiga gol dalam satu laga) dalam laga ini.

Kemenangan telak 6-0 ini menjadi modal yang cukup bagus untuk Timnas Indonesia menjelang pertemuan kedua dengan Brunei Darussalam.

Pertemuan kedua tersebut akan dilaksanakan pada Selasa (17/10/2023) di Stadion Sultan Hassanal Bolkiah, Bandar Seri Begawan, Brunei.

Pemenang antara pertemuan Indonesia vs Brunei Darussalam nantinya sudah ditunggu di Grup F babak kualifikasi Piala Dunia 2026.

Dalam grup F tersebut sudah menunggu tiga tim Asia lainnya, yaitu Irak, Vietnam dan Philipina yang siap menyambut pemenang antara Indonesia vs Brunei Darussalam. (Muh)

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: