Bandarlampung Transsumatera – Anggota Komisi V DPRD Provinsi Lampung Deni Ribowo optimis Timnas Indonesia akan menang jelang pertemuan pertama pada pertandingan Kualifikas Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Pertandingan tersebut mempertemukan Timnas Indonesia menghadapi Brunei Darussalam pada, Kamis (12/10/2023) di Stadiom Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta.

“Tentu saja kita optimis akan menang mengingat permainan Timnas yang sangat tersrtuktur dan menyerang,” katanya, Kamis (11/10/2023).

Menurut anggota DPRD dari Fraksi Demokrat ini, anak asuh dari coach Shin Tae-yong yang kebanyakan merupakan pemain muda akan tampil cukup ganas dalam laga tersebut.

“Ini kan banyak juga pemain muda saya lihat di Timnas kita sekarang jadi kemungkinan akan lebih semangat mereka memperlihatkan yang terbaik di lapangan,” ujarnya.

Meskipun begitu, DRB yang merupakan mantan ketua KONI Way Kanan periode (2016-2020) ini tidak ingin sesumbar terkait dengan hasil akhir skor kemenagan tim Garuda pada pertandingan tersebut.

“Mungkin Indonesia 3-1 untuk Brunei,” pungkasnya.

Diketahui Indonesia vs Brunei Darussalam merupakan pertandingan fase pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 mendatang. Dimana, pertandingan ini akan dilaksanakan sebanyak dua kali pertemuan.

Pertemuan pertama dilaksanakn di SUGBK pada Kamis (12/10/2023) malam nanti dan pertemuan kedua pada 17 Oktober 2023 di Stadion Sultan Hassanal Bolkiah, Brunei.

Kedua tim terakhir bertemu di piala Aff 2022 yang lalu tepatnya 26 Desember 2022 lalu. Pada laga tersebut tim merah putih berhasil menang telak dengan skor 7-0 atas Brunei Darussalam.

Jelang laga malam nanti, sebelumnya coach Shin Tae-yong telah memanggil 26 pemain yang akan membela merah putih, antara lain ;

Kiper : Nadeo Argawinata (Borneo FC), Ernando Ari Sutaryadi (Persebaya Surabaya), Syahrul Trisna ( Persikabo 1973)

Bek: Wahyu Prasetyo (PSIS Semarang) , Rizky Ridho (Persija Jakarta), Elkan Baggott (Ipswich Town), Asnawi Mangkualam (Jeonnam Dragons), Sandy Walsh (KV Mechelen), Pratama Arhan (Tokyo Verdy), Shayne Pattynama (Viking FK), Edo Febriansyah (Persib Bandung), Fachruddin Aryanto (Madura United)

Gelandang: Rachmat Irianto (Persib Bandung), Marc Klok (Persib Bandung), Ricky Kambuaya (Dewa United), Marselino Ferdinan (KMSK Deinze), Arkhan Fikri (Arema FC), Witan Sulaeman (Persija Jakarta), Egy Maulana Vikri (Dewa United), Saddil Ramdani (Sabah FC), Dzaky Asraf (PSM Makassar).

Penyerang : Dimas Drajad (Persikabo 1973), Ramadhan Sananta (Persis Solo), Dendy Sulistyawan (Bhayangkara FC), Rafael Struick (ADO Den Haag), Hokky Caraka (PSS Sleman). (Muh)

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: