Lampung tengah, Transsumatera.id – Gubernur Lampung ,Arinal Djunaidi memberikan apresiasi kepada Bupati Lampung tengah , Hi.Musa Ahmad, S.sos. ,karena telah memfasilitasi Launching dan transformasi dana bergulir masyarakat eks PNPM-MPD menjadi Badan Usaha Milik Desa Bersama ( BUMDesa Bersama )di Lampung Tengah yang diselenggarkan di Kecamatan Terusan Nunyai. Selasa,(29/3/2022).

Hal itu disampaikan langsung melalui pidato sambutan oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Transmigrasi Provinsi Lampung, Dr.Zaidirina,SE.,M.Si dalam acara Lounching dan transformasi 6 UPK dana bergulir Masyarakat Lampung tengah di Kantor UPK Kecamatan Terusan Nunyai.

Dalam sambutannya, Kadis PMD dan Transmigrasi menerangkan bahwa Lounching dan Transformasi 6 UPK dana bergulir masyarakat menjadi BumDesMa merupakan Lounching perdana di Provinsi Lampung .

” ini merupakan yang pertama di provinsi Lampung, dan diharapkan dapat di ikuti oleh kabupaten lainnya ” Jelasnya.

Selain itu Ia juga berharap , dengan Kehadiran Bumdes Bersama ini dengan berbagai inovasinya mampu mendongkrak pendapatan bagi desa secara jangka panjang dan memberi pengaruh secara ekonomi serta kesejahteraan masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut juga hadir Bapak Nasrun Annahar selaku Staff Khusus Menteri Desa PDTT Bidang Data , Informasi dan Teknologi yang mana dalam sambutannya mengharapkan dengan adanya transformasi UPK menjadi BUMDesa Bersama ini dapat bermanfaat bagi masyarakat serta bisa mengurangi kemiskinan bagi masyarakat .

” Mudah-mudahan dengan transformasi BUMDesa Bersama ini dapat mengurangi kemiskinan di masyarakat sehingga masyarakat menjadi lebih sejahtera dan dana yang ada di BUMDesa Bersama merupakan dana abadi yang dapat dipergunakan untuk meningkatkan perekonomian Masyarakat dan juga untuk mendapatkan profit atau pendapatan bagi BUMDesa Bersama “, Harapnya. Stafsus Kemendesa PDTT juga menyampaikan bahwa Tranformasi DBM eks PNPM-MPd menjadi BUMDesa Bersama ini adalah untuk yang pertama di pulau Sumatera.

Hadir dalam acara tersebut , Staff khusus menteri desa PDTT bidang data Informasi dan Teknologi (Nasrun An-Nahar ) , Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Transmigrasi Provinsi Lampung (Dr. Zaidirina,SE.,M.Si ) , Bupati Lampung tengah diwakili Asisten administrasi Umum Setda kab Lampung tengah (Drs.Eko Dian Susanto, MIP), Tenaga Ahli Pemberdayaan Masyarakat (TAPM), Camat dari 6 kecamatan, dan forkopimcam Kecamatan Terusan Nunyai ,Ketua UPK-BKAK serta Kepala Kampung Anak Ratu Aji , Terusan Nunyai, Terbanggi Besar , Kali Rejo , Bandar Surabaya , Seputih raman , Kapolsek Terusan Nunyai beserta Anggota , Danramil dan Babinsa , beserta Pendamping Desa .(Joe)

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: