Bandarlampung Transsumatera. Id – Walikota Bandarlampung Eva Dwiana meminta distributor minyak goreng, CV Sinar Laut, untuk menyalurkan stok minyak goreng yang mereka miliki kepada masyarakat.

Sebelumnya, Tim gabungan Satgas Pangan dari Mabes Polri, Polda Lampung, dan Dinas Perindustrian Perdagangan (Disperindag) Provinsi Lampung menggelar inspeksi dadakan (Sidak) di CV Sinar Laut, Sukabumi, Bandarlampung, Selasa (22/2).

Hasilnya, ditemukan 32.000 dus atau 345.600 liter minyak goreng, yang tidak didistribusikan pihak perusahaan. Minyak goreng tersebut merupakan stok sejak Januari 2022.

“Bunda juga kaget, mudah-mudahan minyak goreng itu bisa dialihkan ke Provinsi Lampung,” ujar Bunda Eva, sapaan akrabnya saat ditemui di Aula Gedung Semergou, kantor pemkot setempat, Rabu (23/2).

Ratusan ribu liter minyak goreng milik CV Sinar Laut tersebut diharapkan bisa dibagikan kepada 15 kabupaten/kota.

“Bunda inginnya lebih baik didistribusikan ke kabupaten/kota terutama Bandarlampung,” kata dia.

Bunda Eva menjelaskan, Pemkot Bandarlampung pernah mengundang pihak CV Sinar Laut untuk turut berpartisipasi pada kegiatan pasar murah minyak goreng dan sembako.

“Mereka mengisi juga waktu kita pasar murah. Bunda berharap kepada CV Sinar Laut, mohon sekali lagi diberikan saja ke Lampung untuk 2 kota dan 13 kabupaten,” tambahnya.

Dinas Perdagangan Provinsi Lampung akan mendistribusikan minyak goreng yang ditemukan Tim Gabungan Satgas Pangan Mabes Polri, Polda Lampung, dan Disperindag Lampung.

Sedikitnya 1.000 dus minyak goreng akan disalurkan ke setiap kabupaten/kota melalui operasi pasar, sementara sisanya akan dijual oleh CV Sinar Laut.

Kepala Dinas Perdagangan Bandarlampung, Wilson Faisol mengatakan, pihaknya masih menunggu petunjuk lebih lanjut terkait pendistribusian minyak goreng dari CV Sinar Laut.

“Belum disalurkan, mekanismenya kita tunggu,” kata dia. (dk)

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: