ranssumatera.id-Walikotata Metro Wahdi pimpin Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Tahun 2022 di Aula Kecamatan Metro Selatan, yang mengusung tema meningkatkan kesejahteraan dan daya saing masyarakat melalui pembangunan yang merata dan berkeadilan, Rabu (16/02/2022).

Pada kesempatan itu Camat Metro Selatan Yulia Chandra Sari dalam laporannya menyampaikan capain pajak huni dan bangunan (PBB) pada tahun 2021 dengan realisasi 76,9 %, adapun informasi pembangunan yang akan dilaksanakan di empat Kelurahan di Kecamatan Metro Selaran yakni corblok, drainase, dan gorong-gorong.

Dirinya juga memaparkan beberapa daftar usulan prioritas tahun 2023 baik bidang fisik, ekonomi dan sosial budaya, yakni pembangunan penguatan jalan hotmit dibeberapa titik, pemeliharaan jalan hotmit di Jalan Lingkar Lapangan Sepakbola Sumbersari Bantul, rehab aula Kelurahan Rejomulyo, pembangunan Jalan Patimura dan gorong-gorong di Jalan Pramuka, pembangunan rehab, renovasi pada Aula dan Kantor Kelurahan Margodadi, pembangunan jalan pingled menuju Tejosari, pembangunan jalan drainase, pembangunan jalan usaha tani, rehab posyandu ,serta pengadaan sumur bor di pemakaman umum.

Sementara itu Walikota Metro Wah didalam arahannya mengingatkan bahwa pandemi Covid-19 di Kota Metro belum berakhir bahkan kasus mulai meningkat pada minggu kedua di bulan Februari 2022, maka atas kesepakatan bersama Gubernur Lampung beserta Forkopimda meliburkan sekolah hingga tanggal 22 Februari mendatang, sebab anak-anak generasi penerus sebagai sumber daya manusia terbaik harus dijaga sebaik mungkin dari penularan virus tersebut.

“Musrenbang kecamatan yakni forum musyawarah yang membahas dan menyepakati program prioritas yang ada dalam daftar usulan rencana kegiatan pembangunan Desa/Kelurahan yang diintegrasikan dengan prioritas pembangunan daerah kabupaten/kota, untuk itu di tahun 2023 kita susun kembali perencanaan pembangunan yang belum terealisasikan ditahun 2021,” ujarnya.
.
Turut hadir Forkopimda Kota Metro, Sekda Kota Metro, Kepala OPD se-Kota Metro, Lurah se-Metro Selatan dan tamu undangan. (Azhar)

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: