Bandarlampung Transsumatera.id – Walikota Bandarlampung, Eva Dwiana menebar 10.000 benih ikan mas dan nila di Embung Sukarame yang berada di Jalan Ryacudu, Korpri Raya, Kamis (10/2).

Orang nomor satu di Kota Tapis Berseri ini mengatakan, embung terbuka bagi masyarakat Bandarlampung yang ingin memancing.

“Setelah 10.000 benih ikan mas dan nila, nanti akan kita tambah 5000 lagi, supaya masyarakat disekitar sini siapapun bisa datang,” kata Bunda Eva, sapaan akrabnya di lokasi tersebut, Kamis 10/2).

“Walaupun kapasitasnya terbatas, tapi kita punya embung yang memang kita rawat,” lanjut Bunda Eva.

Bunda Eva mengungkapkan, fasilitas di sekitar embung akan segera diperbaiki semuanya, agar terlihat indah. Sehingga siapapun bisa lihat pemandangan disini.

“Tadinya kita akan buat tempat pariwisata, tapi karena kedalamannya cukup dalam yakni 7 meter kan berbahaya, maka lebih baik jadi tempat pemancingan saja,” tutupnya.

Sementara itu, Kepala UPT Embung Sukarame, William Romadani mengatakan, luas wilayah 10 ribu meter persegi atau 1 hektar, untuk luas kolamnya perkiraan 6 ribu meter persegi dengan kedalaman 7 meter.

“Rencana pariwisata mungkin hanya untuk tempat pemancingan saja, karena kalau ada wisata bebek-bebekan itu sangat berbahaya,” kata dia.

William mengungkapkan, sebelumnya memang dibuka untuk masyarakat umum untuk mancing dan ini gratis.

“Tapi kalau ini sudah kita rapihkan tahun depan akan bisa kita tarik retribusi, seperti untuk uang parkir dan kebersihan,” pungkasnya. (dk)

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: