Bandarlampung Transsumatera.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung akan kembali memberlakukan posko penyekatan di lima titik pintu masuk kota setempat. Pasalnya, kasus pandemi Covid-19 terus mengalami peningkatan.

Demikian disampaikan Walikota Bandarlampung, Eva Dwiana saat ditemui di Embung Sukarame, Kamis (10/2). “Penyekatan InsyaAllah, tapi cuma cek antigen dan memeriksa kartu vaksin, kemudian kalau cek antigen hasilnya positif, ya pengendara diminta untuk putar balik,” kata dia.

Bunda Eva, sapaan akrabnya memaparkan, rencana pemberlakuan di lima titik pintu masuk tersebut, pemkot akan berkoordinasi terlebih dahulu dengan Kapolres dan Dandim.

“Rencananya hari ini Bunda baru mau ketemu sama Dandim dan Kapolres, untuk mendiskusikan penyekatan ini, karena perjalanan masyarakat ini perlu diantisipasi karena banyak warga Bandarlampung terpapar dari pendatang yang belum divaksin, kemudian untuk penyekatannya dilakukan mulai besok dan ini hanya pemerintah kota saja, tapi kalau nanti mereka (Dandim dan Kapolsek) mau gabung dengan kita itu lebih baik,” jelasnya.

Guna mengantisipasi lonjakan kasus, lanjut Bunda Eva, Pemkot akan terus melakukan program swab antigen di pasar dan sekolahan.

“Selain itu Bunda juga mau cek hotel-hotel, karena banyak karyawannya yang belum divaksin,” katanya.

Sementara itu, Jubir Satgas Covid-19 Kota Bandarlampung, Ahmad Nurizki mengatakan, pihaknya telah siap apabila nantinya terjadi lonjakan kasus Covid-19, salah satunya dengan menyediakan sejumlah tempat tidur atau BOR (bed occupancy rate) pasien positif Covid-19 di rumah sakit rujukan dengan 661 bed.

“Dari jumlah tersebut, saat ini terpakai 106 bed dari 12 rumah sakit rujukan pasien Covid-19. Pemakaian dan penyediaan bed tertinggi ada di Rumah Sakit Urip Sumoharjo dan saat ini sudah terpakai 25 bed,” kata Rizki.

Diketahui, lima titik posko penyekatan, yaitu Posko Panjang di Lapangan Baruna, Posko Kemiling di Perumahan Bukit Kemiling Permai, Posko Rajabasa di Gapura Selamat Datang, Posko Sukarame di depan Polsek Sukarame, dan Posko Lematang di Jalan Ir. Sutami. (dk)

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: