Kendari. Transsumatera. Id.
Presiden republik indonesia bapak Ir Joko Widodo resmi membuka kegiatan puncak hari Pers Nasional (HPN) ke 76 dikota Kendari Sulteng tepatnya didepan masjid terapung Al Alam pada rabu 9 pebruari 2022. Sekitar pukul 09,10 wib.

Pembukaan oleh presiden Jokowi melalui vidio confrence atau firtual dari istana Bogor diikuti opeh ketua MPR, mentri, para gubernur, dan dewan Pers serta PWI.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut beberapa Duta besar sahabat, ketua MPR RI, para mentri, Dewan Pers pengurus PWI pusat, Gubernur Sulteng, dan delapan gubernur lainnya, ketua DPRD sultra, bupati dan wali kota seindonesia, serta para undangan lainnya.

Peringatan HPN ke 76 dikota kendari Sulteng mengusung tema,” Sultra jaya indonesia maju,”.

Kegiatan diawali dengan laporan ketua PWI pusat bapak Atal S Depari dalam laporannya. Alhamdulillah kita masih bersama bapak presiden jokowi miskipun dalam vidio confrence atau virtual pada hari puncak HPN 76 di kendari,

HPN adalah ajang silaturrahmi dalam membangun kegiatan nasional dan tidak membiarkan diri dalam ekploretasi.

Pers harus mengendalikan diri, pers harus memparbaiki kualitas diri, komutatip dan tak kalah penting nya menjaga pebilasasi media. Baik media besar maupun media kecil.

Banyak agenda yang dibahas hampir 40 namun begitulah warna HPN dikendari ada apa yang terjadi. Beragamnya HPN pers sebagai pilar demokrasi yang menjadi berbangsa bernegara,

Rehabilitasi magrop dihutan guna kita harus mendukung operasi ini, begitu juga terhadap lingkungan ini.

Sambutan selamat datang bapak Gubernur Sulteng Ali Mazi dalam acara puncak HPN seraya mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada pers dalam memberikan dukungan yang begitu besar dalam membangun provinsi sulteng.

kami bersahabat dengan pers sebagai pilar ke empat, dalam kesempatan ini jika terdapat kekurang dan kelemahan melalui HPN ini.

Ketua dewan pers M.Nuh dalam sambutannya mengucap terima kasih secara husus kepada ketua MPR RI yang sudah hadir, panglima TNI, kapolri, ketua PWI, seluruh unsur forkopimda,

M. Nuh Menyampaikan terima kasih kepada bapak presiden, gubernur. Pers adalah saudara kandung eksekutif legislatif, miskipun demikian nasapnya sama tapi nasibnya berbeda. Oleh karena itu harus ada kesamaan antara eksekutif, legislatif dan insan pers sebagai pilar ke empat.

Kemudian dilanjutkan dengan Penanda tangan Mou, PWI dengan dewan pers dan penanda tanganan MOu lainnya.

Serta Komitmen sembilan pemerintah provinsi dalam mendukung ekosistem magrop yang ada dibeberapa provinsi diindonesia. Sampai berita ini dinaikkan acara kegiatan HPN ke 76 sedang berjalan.

Direncanakan Acara ditutup dengan kegiatan penananman magrop dikendari.(003).

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: