Site icon

Harumkan Nama Lampung Selatan Pada DAMRAMAN CHAMPIONSHIP 1Tingkat Propinsi Zulhikmat Raih 2 Medali.

LAMPUNG SELATAN (TRANS) – Ikuti
DAMRAMAN CHAMPIONSHIP 1, Muhammad Zulhikmat Rizki Aditya, Siswa kelas VII A MTsN 1 Lampung Selatan berhasil meraih 2 Medali Perak.

Pada acara Damraman Championship I tingkat Provinsi Lampung tersebut Atlet renang belia Asal Kabupaten Lampung Selatan tersebut memboyong 2medali Perak merupakan Prestasi yang Membanggakan bagi generasi calon Atlit Renang masadepan.

Muhammad Zulhikmat Rizki Aditya
saat ini tercatat anggota komunitas Sakti Swimming Club (SSC) Kalianda.

Prestasi yang di torehkan oleh Zulhikmat dengan Dua Medali Perak tersebut diraih dari cabang 100 meter dan 200 meter gaya dada pada Sabtu dan Minggu (5-6/02/2022)

Lomba yang digelar di Kolam renang Damraman Kota Metro tersebut merupakan ajang lomba renang tingkat provinsi yang diikuti oleh peserta dari sejumlah kabupaten di Propinsi Lampung.

Seperti di kutif dari mtsn 1 lamsel.com bahwa,Menurut Wakil Kepala Madrasah Bidang Kesiswaan, Ratna Dwi Lestari dmengatakan, Zulhikmat memang memiliki bakat olahraga di bidang renang yang dibuktikan dengan aktif disalah satu Club renang yang ada di Kota Kalianda Kabupaten Lampung Selatan.

“ Madrasah tentunya sangat bangga kepada ananda Zulhikmat atas prestasi yang diraih. Karena, hal tersebut menunjukkan kepada dunia luar bahwa ada bibit atlet renang yang ada di MTsN Kalianda Lampung Selatan.

” Hebatnya, Zulhikmat yang masih duduk dibangku kelas VII mampu membawa nama baik Lampung Selatan dariujarnya.

Selanjutnya, Wali Kelas VII A, Anggun Dwi Cahyani mengatakan bahwa ananda Zulhikmat selama ini memang bercerita bahwa aktif dikegiatan dikomunitas renang yang ada di Kalianda. ”Sudah sering ikut latihan dengan SSC, dan capaian saat ini benar secara tidak langsung membanggakan Madrasah kita,”ungkapnya.

Sementara Kepala Madrasah Negeri Kalianda, Abdurahman mengatakan prestasi yang diraih ananda Zulhikmat tidak harus menjadi kebanggaan Madrasah saja, namun menurutnya Zulhikmat merupakan aset Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan dan Provinsi Lampung.

“Kami sangat bangga atas prestasi yang diraih ananda Zulhikmat. Meski di tengah pandemi Covid-19, namun salah satu anak didik kami ini mampu mengharumkan nama baik Madrasah di tingkat provinsi, dengan adanya ananda Zulhikmat, madrasah harus hadir dan memberikan support atas bakat yang dimilikinya,”ungkapnya

Terlebih Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan selayaknya mensuport Bakat Positif yang dimiliki oleh Zulhikmat, sehinga kelak Lampung Selatan memiliki Perenang yang tangguh dimasa depan (Sustari)

Lewat ke baris perkakas