Transsumatera.ID-Liwa- Pemerintah Kota Metro melakukan silaturahim dengan Pemerintah Kabupaten Lampung Barat. Dalam silaturahim ini untuk membangun nilai-nilai sinergi antar kedua daerah, serta menggali potensi daerah.

Kegiatan ini dihadiri Walikota Metro, dr.H.Wahdi,Sp.OG(K), Sekda Metro, Ir. Bangkit Haryo Utomo, Kepala OPD Kota Metro, Ketua TP-PKK Metro, serta sejumlah pengurus Dharma Wanita Persatuan Kota Metro.

Bagi Walikota Metro, Kabupaten Lampung Barat bukanlah tempat yang asing, karena pernah bertugas selama tiga tahun di Suoh, Lampung Barat.

“Saya ditelpon ayah saya, sewaktu masih di rumah sakit TNI di Semarang, paska gempa Liwa tahun 1994. Ayah saya menyuruh saya berdinas di Liwa,” katanya, Jumat, (21/1/2021) malam.

Wahdi menjelaskan, sejumlah pejabat di Metro juga pernah dinas di Lampung Barat. Asisten II Supriyadi, Asisten I Yerri Ehwan, dan lainnya. Wahdi juga berterimakasih kepada Pemkab Lampung Barat atas penerimaan kedatangannya.

“Saya tidak bisa berkata apa-apa kecuali nilai silaturahim dan kebersamaan yang ada di sini. Saya bilang, daripada kita ke Bandung mending kita ke Liwa saja,” katanya.

Wakil Bupati Lampung Barat, Drs.H.Mad Hasnurin, menyambut ramah kedatangan rombongan Pemkot Metro, dengan memperkenalkan potensi Lampung Barat.

“Di Lampung Barat ini, banyak potensinya. Khususnya sumber daya alam. Di sini ada pegunungan, perbukitan, lembah, air terjun, kebun raya, dan masih banyak lagi,” katanya.

Selain itu, potensi alam yang menurutnya sejuk membuat siapapun akan nyaman singgah di Lampung Barat(azhar)

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: