LAMPUNG SELATAN (TRANS) – Akibat Hujan yang dibarengi sambaran petir Rumah. Warga desa Betung kecamatan Rajabasa nyaris terbakar.

Berlokasi di dusun 3 RT. 06 rumah milik Hi. Mursalin, desa Betung kecamatan Rajabasa, Kabupaten Lampung Selatan tersambar petir, Jum’at (14/01/2022).

Saat petir menyambar si pemilik rumah Hi. Mursalin (73) sedang berada duduk di teras depan rumah, kemudian bergegas masuk kedalam untuk melihat anggota keluarga istrinya dan cucunya, Alinda (11), yang sedang berada di dalam kamar.

“Saat terjadi petir menyambar atas rumah saya sedang duduk di teras depan rumah saya, kemudian saya buru buru masuk kedalam rumah untuk menemui istri dan cucu saya”

Saat petir kedua sekitar pukul 17:45 Wib, saya kembali keluar dari kamar sembari Sholawatan ,Pas saya keluar kaget karena ruang tamu saya sudah berantakan, termis yang di dalam rumah saya hancur, semua lampu (bohlam) copot dan jatuh banyak kabel di rumah saya putus”, Ungkap H.Mursalin saat di temui di lokasi.

” Untungnya saat itu, kabel Steker Tv, dan Magicom tidak tersambung kelistrik, hanya kulkas yang selalu tersambung listrik, tapi belum tahu apakah mengalami kerusakan atau tidak” ucapnya.

Dirinya berharap ada perhatian dari pemerintahan Desa Betung maupun Kabupaten Lampung Selatan, mungkin bisa membantu kami, karena selain meteran Listrik yang hangus juga semua stop kontak serta kabel yang ada di dalam rumah ini harus di ganti karen banyak yang hangus dan putus”

Petir yang menyambar bagian Atap rumah lantai 2 tersebut mengakibatkan sebagian plafon rumah jebol dan atap garpus genteng hancur.

Beruntung pada kejadian tersebut tidak mengakibatkan korban jiwa namun kerugian secara materi diperkirakan puluhan juta rupiah”.(Sustari)

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: