TRANSSUMATERA.ID—Dinas Pendidikan Kabapaten Tulang Bawang akan mendukung lembaga pendidikan dan pelatihan Aero Astra Akademia supaya menjadi lembaga yang memiliki kompetensi yang tinggi baik di tingkat daerah, nasional maupun internasional.
“Kami sangat mengapressiasi dengan hadirnya LPP Aero Astra Akdemia di Tulang Bawang, apalagi LPP ini sudah memiliki fasilitas gedung dan komponen pendukung pendidikan dan pelatihan lainnya yang sangat memadai“ kata Mei Yudi RS.S.Pd M.H, Koordinator Tim Perizinan Dinas Pendidikan Kabupaten Tulang Bawang.
Saat melakukan peninjauan lapangan (6/1) Tim dari Dinas Pendidikan Kabupaten Tulang Bawang terdiri dari Ketua Tim , Hudawati SE, kabid PAUD dan Pendidikan Non Formal didampingi anggota tim Gustami SH Kasubag Penyelenggaaran Tugas Pembantuan , Andriyanto SE, dan Riswansyah, S.Pd.
Tim melakukan visitasi dan evaluasi secara tekhnis terhadap lembaga penyelenggara pendidikan Aero Astra Akademia. Tim juga melihat langsung berbagai sarana belajar dan sarana praktek bagi peserta didik yang ada di lembaga pendidikan dan pelatihan tersebut.
Menurut Mei Yudi LPP Aero Astra Akademia sangat layak untuk mendapatkan legalitas untuk memperkuat kiprah lembaga ini supaya bisa bersaing tingkat daerah maupun nasional.
“Kami dari Dinas Pendidkan akan memberikan dukungan dan pembinaan terhadap lembaga ini agar bisa menjadi lembaga yang memiliki kompetensi tingkat nasional hingga internasional,” kata Mei Yudi. Dia berharap lulusan LPP Aero Astra Akademia memiliki profesionalisme yang tinggi dibidangnya dan bisa dipakai untuk kebutuhan tenaga kerja di dalam negeri maupun luar negeri.
Ditempat yang sama Sulistio Hadi, Ketua DPC Himpunan PenyeIenggara Pelatihan dan Kursus Indonesia (HIPKI) Kabupaten TUBA sangat menyambut baik keberadaan dan kirah LPP Aero Astra Akademia khususnys di Kabupaten Tulang Bawang.
Menurutnya LPP Aero Astra Akademia sudah membuat terobosan yang baik dan sangat berguna bagi lulusan SMK/SMA yang ingin melanjutkan jenjang pendidikan ketrampilan secara singkat dan bisa langsung terjun di dunia kerja.
“LPP ini sudah bagus tinggal dijaga dan semakin ditingkatkan mutu pendidikannya,” kata Sulistio Hadi. Apalagi secara kelembagaan LPP Aero Astra Akademia sudah terakreditasi dan memiliki sertifikat sebagai LPP yang memiliki kompetensi yang baik.
Keberadaan LPP Aero Astra Akademia sejauh ini sangat membantu bagi peserta didik yang ingin menimba ilmu ketrampilan terutama yang berasal dari Way Kanan, Mesuji, Tulang Bawang Barat bahkan hingga Palembang.
“Mereka tidak perlu jauh jauh ke Kota Bandar Lampung karena cukup di LPP Aero Astra Akademia sarana dan prasarana pendidikan teori dan prateknya sudah lengkap,” kata Bambang tenaga pengajar LPP Aero Astra Akademia. (*)

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: