Site icon

Kades Ansori adakan bimtek did Desa Pandan Makmur

Tanjabtim. Transsumatera. Id.
Kades Ansori mengadakan bimbingan tekhnis peningkatan kapasitas dan kinerja perangkat desa dan Badan Permusawaratan Desa (BPD) diaula kantor desa Pandan Makmur kecamatan Geragai kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) provinsi jambi pada kamis 2 desember 2021.

Dalam meningkatkan kinerja aparatur desa dan seluruh perangkat desa dan BPD, maka kades Ansori mengadakan bimbingan tekhnis peningkatan kapasitas dan kinerja perangkat desa dan BPD, kegiatan tersebut dihadiri dan dibuka lansung oleh kadis PMD Berlian.

Kegiatan yang dilaksanakan diaula kantor desa Pandan Makmur, dihadiri kadis PMD Berlian didampingi oleh kades Ansori, dan dihadiri pula oleh BPD dan seluruh perangkat desa.

Dalam kegiatan bimtek tersebut kadis Berlian mengatakan mari kita meningkatkan pendapatan desa, melalui potensi potensi yang ada, seperti tempat parkir, taman wisata, retribusi desa atau Bumdes, dan apa saja yang bisa menambah pendapatan asli desa, guna menunjang pendapan daerah.

Ya selama ini kita selalu diberi dana baik dari pusat DD, dari provinsi dan dari kabupaten (ADD), nah sekarang bagai mana caranya desa bisa mendongkrak pendapatan asli desa.harapnya.

Kerena selama ini para kades selalu mengadakan bimtek keluar daerah seperti kekalimantan, ke Ponggok dan ke Kelombok, tentu banyak pelajaran yang kita dapat, dan itu semua kita jadikan motivasi dalam membangun dan menggali potensi yang ada didesa.

Ya, banyak pelajaran dan hikmah yang kita dapat saat mengikuti bimtek, baik keluar daerah maupun ditempat kita sendiri. Dan itu kita terapkan kedesa kita. Harap Berlian.

Sementara itu kades Pandan Makmur Ansori kepada awak media mengucapkan terimah kasih kepada bapak kadis Berlian yang telah bersedia membuka kegiatan tersebut dan sekaligus sebagai penyampai materi.

Saya kades dan seluruh perangkat desa dan BPD Pandan Makmur, perlu mendapatkan saran dan masukan guna untuk menggali potensi dalam menciptakan pendapatan asli desa. Tentu harus bekerja sama dengan BPD. Ujar Ansori.

Ya banyak contoh ditempat lain, yang sudah berhasil dalam mencari dan mengelola aset desa dengan baik. Sehingga pada gilirannya dapat mensejahtrakan masarakatnya. Pungkasnya.(003).

Lewat ke baris perkakas