LAMPUNG SELATAN (TRANS) – Kepala Desa Kota Guring Kecamatan Rajabasa Deni Roziansyah akan Prioritaskan Pembanguan Jalan Lintas Desa dan Pengembangan Sumberdaya yang ada di Desa.

Hal tersebut di ungkapkan oleh Kepala Desa Deni Roziansyah usai melaksanakan Musrenbangdes tahun anggaran 2022 pada selasa,(30/11/2021)

Bertempat di Aula Kantor Desa setempat Musrenbangdesa di ikuti.oleh Perwakilan Masyarakat yang terdiri dari Unsur tokoh agama,tokoh adat, Pemuda desa,para RT dan Kadus ,PKK desa,Posyandu serta aparatur desa.

Hadir pada kegiatan tersebut Tim 1 Musrenbang Kecamatan Camat yang di wakili Kasi pemerintahan kecamatan Sugeng, Pendamping Desa Kecamatan Rajabasa Purwatina, Pj.Kades ,Babinsa, Babinkamtibmas, Ketua BPD.serta perwakilan Upt.PUPR dan Upt Peternakan kecamatan Rajabasa.

Kepala Desa Deni Roziansyah pada kesempatan tersebut,mengajak kepada masyarakat maupun lembaga yang ada di desa untuk bersama sama dengan pemerintahan desa yang baru dalam rangka membangun desa menjadi labih baik dan maju.

Sementara Tim 1 Musrenbang Kecamatan Rajabasa Sugeng saat memberikan arahan sekaligus membuka pelaksanaan musrenbang tersebut menjelaskan bahwa, Kegiatan Musrenbang yang setiap tahun di laksanakan ini adalah guna mempertegas dan merangkum apa yang menjadi usulan masyarakat.

Tentunya apa yang akan di sampaikan pada musrenbang hari ini, sudah melalui tahapan Musdus terlebih dahulu, karena dari hasil musdus itulah yang menjadi usulan masyarakat kepada pemerintahan desa untuk dapat di realisasikan

Namun apa yang menjadi keputusan pada musrenbangdes ini, belum bisa di pastikan untuk dapat di laksanakan semua,karena kita masih melihat dan menunggu keputusan serta petunjuknya seperti apa, dimana kita semua tau bahwa adanya pandemi covid 19 ini yang mengharuskan untuk adanya BLT DD guna menanggulangi dampak dari covid 19 tersebut.

Kami hanya menyarankan kepada pemerintahan desa agar.jangan menyimpang dari Permendes no.7 tahun 2021 dimana telah diatur tata cara dalam penggunaan anggaran Dana Desa.

Mudah mudahan di tahun 2022 sudah tidak ada lagi wabah Corona ini, sehingga desa bisa kembali fokus dalam pembangunan baik fisik maupun yang lain yang sempat tertunda tahun sebelumnya. Oleh karenanya kami mohon masyarakat mau bersama sama mendukung Kerja Pemerintahan desa untuk kemajuan desa kota guring”tukasnya.

“ayo kepada masyarakat desa kota guring untuk bersama sama mendukung program yang akan di laksanakan oleh pemerintahan desa ini kedepan” ucapnya.

Ditambahkan oleh Kades Deni Roziansyah bahwa dirinya selaku pimpinan pemerintahan yang baru meminta saran dan dukungan dari masyarakat dalam membangun desa, selaku pemerintahan baru tentu banyak juga yang akan kita benahi dari kebiasaan kebiasaan lama yang kurang pas, insya Alloh dengan dukungan dari seluruh lapisan masyarakat desa kota guring akan lebih maju lagi.

Kedepan Kita akan menggali Potensi SDM maupun SDA yang ada.didesa kota guring ini, apasih yang bisa kita gali dan kembangkan untuk masyarakat dalam rangka pemulihan ekonomi masyarakat yang sempat terhambat ketika negeri ini tekena Pandemi covid 19.

Kemudian lanjut Deni, didesa kota guring ini banyak juga saya melihat potensi potensi usaha rumahan yang di jalankan oleh ibu ibu, maka kedepan akan kita lakukan pendataan apa saja keterampilan yang dimiliki oleh kaum ibu ibu khususnya, mudah mudahan pemerintahan desa bisa mempasilitasi untuk dikembangkan menjadi usaha bersama sehingga dari usaha bersama tersebut masyarakat kita bisa terbantu dari segi ekonomi rumah tangga.

” saya mengajak mari bersama sama dengan pemerintahan yang baru ini, kita buang hal hal negatif, kita bangun bersama sama untuk kemajuan lebih baik lagi”

Saya hanya menghimbau kepada masyarakat desa kota guring huyuk bersama sama untuk berpikir lebih positif, kritik dan saran yang membangun agar di pemerintahan desa yang baru ini bisa menjadikan desa kota guring ini lebih maju lagi”.pungkasnya (Sustari)

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: