TRANSSUMATERA.ID-Antisipasi penyebaran Covid-19, yang dilakukan jajaran Satlantas Polresta dilakukan secara nyata dengan melakukan rapid test antigen terhadap sejumlah wisatawan dan pengendara dari luar kota.

Alhasil Rapid test ini menjadi antusiasme warga masyarakat pendatang, terlebih di lakukan secara gratis. Kegiatan yang dilakukan ini berada di persimpangan pos pengamanan Jalan RE Martadinata, Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Telukbetung Timur, Bandar Lampung, dimana lokasi tersebut yang menjadi perlintasana pengunjung yang ingin melakukan wisata pantai di wilayah pesawaran Lampung,pada minggu 3 januari 2021.

Kasat Lantas Polresta Bandar Lampung AKP Rafli Yusuf Nugraha menerangkan, pihaknya memprediksi pada minggu hari ini menjadi puncak arus balik liburan Natal dan tahun baru.

“Prediksi yang di lakukan jajaran sat lantas polresta bandar lampung hari ini merupakan puncak arus balik.” Terang Akp Rafli.

Disamping itu sejumlah lokasi wisata yang ada di wilayah pesisir pantai pesawaran dibuka untuk umum

“Hal ini menjadi langkah preventif kami dalam upaya pencegahan penyebaran virus covid 19 di Bandar lampung.” Tambahnya

Disamping tetap melakukan pengamanan terhadap arus kendaraan masyarakat yang melintas di jalur jalur tertentu.

“Sebagai langkah tersebut, kami melakukan langkah pencegahan dengan melakukan pengecek langsung melalui rapid antigen dan antibodi,”
Dengan menyiapkan 100 alat rapid tes, yang diantaranya 50Pengecekan dilakukan terhadap pengendara dari antigen dan 50 alat antibodi dan di khususkan masyarakat diluar Bandar Lampung yang dilakukan secara acak.

Pelaksanaan kegiatan pun dilakukan sejak pagi tadi dan hingga saat ini belum ada masyarakat yang reaktif usai menjalani tes.
Jika terdapat masyarakat yang dinyatakan positif,pihaknya bersama instansi terkait telah mengambil langkah penanganan khusus melalui protokol kesehatan.”

Sementara itu untuk arus kendaraan di sejumlah lokasi di bandar lampung terpantau Normal.

“Sedangkan jumlah kendaraan yang terpantau dari maupun menuju objek wisata di pesisir pesawarab melalui Jalan RE.Martadinata jumlahnya naik turun atau fluktuatif, terkadang padat dan juga lenggang,” tambahnya/ (rilis)

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: