Site icon

Jajaran Korem 043/Gatam Bersama Forkopimda Provinsi Lampung Tinjau Tempat Ibadah Dalam Rangka Perayaan Natal

TRANSSUMATERA.ID-Kepala Staf Korem 043/Garuda Hitam Kolonel Inf Dwi Endro Sasongko, S.Sos, kamis (24/12/2020) bersama Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, Kapolda Lampung Irjen Pol. Purwadi, Waka Polda Lampung Brigjen Pol. Subiyanto, Kabinda Lampung Brigjen TNI Wahyu Hadi, Danbrigif 4 Mar/BS Kol. Mar. Nawawi, PJU Polda Lampung, Forkopimda Lampung, Kabankesbangpol Prov. Lampung M. Firsada, Kasat Pol PP Prov. Lampung Zulkarnain memantauan Situasi Kamtibmas Kota Bandar Lampung pada malam Misa Natal di Tiga Gereja yang berada di Kota Bandar Lampung.

Kegiatan ini dimaksudkan untuk memantau secara langsung Umat Kristiani yang sedang beribadat di tiga Gereja di Bandar Lampung, serta memastikan situasi Keamanan dilingkungan tempat beribadat dapat terjaga dengan baik serta dipastikan pula situasi umat yang sedang menjalankan ibadat dapat berlangsung dengan aman dan kondusif, ditengah pandemi Covid 19.

Hal ini sisampaikan pula oleh bapak Gubernur Lampung yang didampingi Kapolda Lampung, Kasrem 043/Gatam, Danbrigif 4 Mar/BS, beliau menyampaikan Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan kebebasan umat dalam menjalankan ibadah pada perayaan Natal yang tengah berlangsung tanpa masalah, hal ini dapat kita artikan bahwa Masyarakat Lampung selalu menjaga Ke bhinekaan, sebab kerukunan umat beragama adalah bingkai dasar Indonesia dalam Pancasila dengan tetap mematuhi protokol kesehatan” ujar Gubernur Lampung.

Adapun Gereja yang ditinjau yakni Gereja Imanuel Jalan dokter susilo dengan Jemaat 50 orang digereja selebihnya menggunakan virtual, Gereja Ketedral Kristus Radja Jl. Kotaraja No. 14 Kec. Tanjung Karang Pusat Bandar Lampung dengan jemaat 50 orang di gereja selebihnya menggunakan virtual, kegiatan dilanjutkan meninjau Pos Pam Ramayana Jalan Raden Intan depan mall( Rilis/Subhan)

Lewat ke baris perkakas