TRANSSUMATERA.ID-Kodim 0429/Lamtim melalui Danramil 429-09/Way Jepara beserta Forkopimcam kecamatan Way Jepara mengadakan patroli wilayah dalam rangka memantau situasi dan kondisi menjelang Natal dan Tahun Baru 2020 (Nataru), Rabu (23/12/2020).

Danramil 429-09/Way Jepara Kapten Arm. Adi Hernizam mengatakan, dalam rangka memantau situasi dan kondisi menjelang Natal dan tahun baru 2020 kami beserta Forkopimcam mengadakan patroli wilayah dan mengunjungi Gereja yang ada. Kita melakukan pengecekan guna memastikan situasi dan kondisi tetap kondusif selama perayaan Natal dan Tahun baru 2020. Seperti di Katolik St. Petrus yang terletak di Desa Braja Asri, Kecamatan Way Jepara, Kabupaten Lampung Timur, kita lakukan pengecekan untuk memastikan situasi kondusif,” ungkapnya.

Lebih lanjut Danramil menyampaikan, bahwa pengecekan dilakukan guna memastikan situasi dan kondisi tetap kondusif selama perayaan Natal dan Tahun baru 2020.
Disaat saudara kita umat Nasrani yang akan melaksanakan perayaan Natal harus kita pastikan dapat tetap aman dan kondusif baik menjelang dan pada saat ibadah di gereja berlangsung.

Kemudian kami juga menyampaikan, perayaan Natal di tengah pandemi covid-19 saat ini tentu perlakuanya berbeda dengan tahun sebelumnya, yakni prosedur protkes harus benar-benar dilaksanakan.
Maka melalui kesempatan tersebut kami menghimbau kepada pendeta atau pengurus gereja supaya disampaikan kepada para jamaatnya pada saat pelaksanaan ibadah nanti protokol kesehatan harus benar-benar dilaksanakan guna memutus penyebaran covid-19.” tutup Kapten Arm. Adi Hernizam

Sementara pengurus Gereja, Tinus mengatakan,” tentu dengan adanya pasukan dari TNI maupun Polri kami para jemaat gereja merasa Iebih nyaman dalam melaksanakan ibadah, terus apa yang menjadi atensi tentang protokol kesehatan seperti menyediakan tempat cuci tangan, menyiapkan masker dan mengatur tempat duduk kami siap untuk melaksanaknya,” ungkapnya.
azhar

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: