BANDARLAMPUNG- Perhimpunan Hubungan Masyarakat (PERHUMAS) BPC. Lampung bekerjasama dengan Kamar Dagang Indonesia (KADIN) Lampung dan Universitas Muhamadiya akan menyelenggarakan Uji Kopetensi humas (UKH) baik Pemerintahan maupun perusahaan swasta, agar para humas mendapatkan sertifikasi

Hal tersebut diungkapkan Yuriah P Tubarad penasehat PERHUMAS BPC. Lampung saat Rapat Pleno Perdana di Ruang Rapat Utama Kadin Lampung Jumat (12/12).

Dikatakan Yuria Sertifikasi Kompetensi Humas akan menjadi Benchmark dalam menghadapi persaingan global, terutama untuk mewujudkan peran professional Public Relations dalam fungsi managemen serta kerangka pemikiran yang strategis dan visioner bagi kemajuan organisasi dan bangsa.

Dengan sertifikasi humas tersebut, pelaku humas akan mengetahui seberapa jauh kopetensi individu dalam tim humas nya. Bagi praktisi humas, manfaat terbesar dari sertifikasi ini antara lain adanya acuan standard pelaksanaan Key Performance Indicator yang objektif sehingga bisa berkarya secara professional dan terukur serta mengetaui peta kekuatan kompetensi individu jajaran humas di masing-masing divisi.

Dalam acara yang sama Yayan Sopian Ketua PERHUMAS BPC. Lampung mengatakan bahwa PERHUMAS BPC. Lampung bekerjasama dengan Kadin, Sahabat Gajah dan Dinas Pariwisata Kota Bandarlampung maupun Dinas Pariwisata Provisi Lampung di Organiser oleh Pelita Ekspres akan menyelenggarakan Pameran pada tanggal 15-17 Januari 2021 bertempat di Palembang Square dengan Tema “LAMPUNG- PALEMBANG TOURISM ENGAGEMENT EXPO” (Sumatera The Land Of Elephant Penyelamatan Gajah Sumatera Menjadi Perekat menumbuhkan Minat Pariwisata Perdagangan dan Investasi).

Yayan juga menjelaskan kepada para pengurus PERHUMAS BPC. Lampung tentang apa itu Perhumas. Menurut Yayan Sopian Perhimpunan Hubungan Masyarakat – PERHUMAS adalah organisasi profesi bagi para praktisi Humas dan Komunikasi Indonesia, yang berdiri sejak 15 Desember 1972. Organisasi ini secara resmi telah tercatat di Kementerian Dalam Negeri sebagai organisasi nasional kehumasan di Indonesia. Wikipedia

Berdirinya PERHUMAS berawal ketika salah satu seorang praktisi humas, Marah Joenoes, menghadiri “World Public Relations Congress” ke-6 yang diselenggarakan di Jenewa. Almarhum Marah Joenoes sangat bersemangat untuk mewujudkan cita-citanya dan terlibat aktif dalam berbagai diskusi persiapan pendirian sebuah forum profesi kehumasan.

Pertemuan pertama diadakan di gedung Wisma Internasional Pertamina (kini Gedung Persatuan Purnawirawan Angkatan Bersenjata RI – PEPABRI) di jalan Diponegoro No. 53, Jakarta yang dihadiri oleh para praktisi kehumasan dari berbagai instansi pemerintah baik sipil maupun militer, Badan Usaha Milik Negara, swasta maupun konsultan. (*)

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: