SMSI – Serikat Media Siber Indonesia Provinsi Lampung, bersama puluhan personel gabungan dari unsur TNI, Polri, dan Satpol PP, melakukan kegiatan operasi masker, di Tugu Adipura, Kota Bandar Lampung, pada Sabtu (5/12) pagi.

Ketua SMSI Lampung Donny Irawan, menyebut kegiatan operasi atau bagi-bagi masker itu sebagai langkah penyadaran bagi masyarakat untuk ikut berperan serta mengendalikan dan menurunkan tingkat penyebaran Covid-19.

Donny berkeinginan, upaya memutus rantai penyebaran virus mematikan ini ditangani secara bersama dengan menerapkan pola 3M + 1T (mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, dan tidak berkerumun)

“Minimal kita lakukan upaya-upaya pencegahan agar tingkat penyebaran Covid-19 semakin terkendali dan semakin menurun,” jelas mantan anggota DPRD Lampung itu.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad, mengaku, sinergi bersama SMSI Lampung dan TNI ini, merupakan salah satu kegiatan yang mulia.

Pasalnya, kegiatan ini juga sesuai dengan Inpres No 6/2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19.

Menurutnya, pencegahan penularan Covid-19 tidak bisa dilakukan SMSI, pemerintah, atau TNI dan Polri saja, namun perlu adanya peran aktif masyarakat.

“Mudah-mudahan ini sebagai langkah awal antisipasi kita untuk mencegah terjadinya klaster baru. Jangan ada lagi korban akibat virus ini apalagi dalam waktu dekat kita menggelar pesta demokrasi,” kata Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad.

Ditempat yang sama, Kasiter Kasrem Korem 043/Garam, Letkol Kav Thomas Rudyanto, mengatakan, melalui berbagi masker, jajaran Korem 043/Gatam, bersama kepolisian dan SMSI Lampung, secara bersama-sama dan terpadu terjun ke lapangan.

Hal itu tidak lain untuk memberikan sosialisasi kepada warga secara persuasif dan humanis dengan membagikan masker bagi yang belum mengenakan.

“Edukasi dan sosialisasi yang kita lakukan bersama hari ini, diharapkan bisa mendisiplinkan masyarakat dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 di Kota Bandar Lampung,” singkat Letkol Kav Thomas Rudyanto.

Sebagai informasi, SMSI Provinsi Lampung bersama TNI dan Polri, membagikan 3.000-an masker untuk masyarakat.

Gerakan bagi – bagi masker dilakukan untuk mencegah penularan Covid-19 di Provinsi Lampung dan sebagai bakti SMSI dalam penanganan pencegahan penularan virus corona.(SUL)

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: