Lampung tengah, Transsumatera.id – Guna mengantisipasi terjadinya lonjakan penyebaran Covid-19 pada saat liburan dan cuti bersama , Pj Sekda Kabupaten Lampung Tengah Nirlana mengajak pengelola dan pemangku kepentingan di tempat-tempat wisata serta masyarakat wajib meningkatkan kewaspadaan dalam penegakan disiplin protokol kesehatan terutama memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak serta membatasi jumlah kunjungan wisatawan jangan sampai melebihi kapasitas dari para pengunjung.

Hal tersebut disampaikan Pj Sekertaris Daerah Kabupaten Lampung Tengah Nirlan saat melakukan peninjauan di beberapa posko dan titik perbatasan bersama satuan tugas penangan Covid 19 , kamis Malam (29/10/2020).

” Sengaja malam-malam seperti ini saya dan Tim satuan tugas penanganan covid 19 melakukan patroli secara langsung melihat situasi di beberapa pos perbatasan yang menjadi keluar masuknya kendaraan dan di terminal-terminal yang ada, dengan tujuan ingin mengantisipasi akan terjadinya peningkatan pergerakan orang, sejalan dengan libur panjang dan cuti bersama akhir Oktober 2020 ini, yang berpotensi menyebabkan peningkatan penularan virus corona, dan berkaitan dengan upaya Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah untuk menekan terjadinya peningkatan kasus penularan Covid-19″,Ujar Nirlan.

Pihaknya menekankan kepada Pemerintah kecamatan dan kampung atau kelurahan agar bekerjasama dengan aparat TNI/Polri di tempat-tempat pariwisata agar mengawasi untuk mengurangi kerumunan.

Selain itu, Pemkab Lampung Tengah juga selalu mengingatkan sosialisasi secara terus-menerus di berbagai tempat terkait pentingnya mematuhi protokol kesehatan Covid-19 agar libur panjang menjadi lebih aman dan nyaman.

Nirlan sangat berharap kepada para media, agar senantiasa menyampaikan pesan liburan yang aman dan nyaman tanpa kerumunan, tanpa kumpul-kumpul , dengan demikian kasus Covid-19 bisa kendalikan.(Joe)

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: