Bandar Lampung – Peduli dampak Covid-19, Ketua TP PKK Provinsi Lampung Hj. Riana Sari Arinal, SH, menyerahkan 900 paket sembako dan 7500 buah masker kepada TP PKK Kabupaten/Kota, di kantor PKK Provinsi Lampung, Senin (5/10/2020).

Distribusi bantuan sembako dan masker yang diserahkan Riana Sari kali khusus untuk Kabupaten Pesisir Barat, Way Kanan, Lampung Tengah, Lampung Timur, Lampung Selatan. Untuk Kabupaten Pesisir Barat dan Way Kanan diberikan 2000 masker, Kabupaten Lampung Timur, Lampung Tengah dan Lampung Selatan 1.000 masker. Sedangkan paket sembako yang diserahkan kepada lima Pjs Ketua TP PKK Kabupaten masing-masing 100 paket sembako.

Dalam kesempatan ini, Riana Sari Arinal menghimbau kepada seluruh Pjs Ketua TP PKK Kabupaten agar dapat mengoptimalkan masa kerja lebih kurang dua bulan ini untuk kegiatan-kegiatan penanganan Covid-19 di wilayah masing-masing.

“Lakukan sosialisasi secara masif tentang adaptasi kebiasaan baru dengan 3 M (memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun di air mengalir sesering mungkin) untuk memutus rantai penyebaran Covid-19,” ujar Riana Sari.

Lebih lanjut Riana Sari mengatakan, sebagai mitra pemerintah, TP PKK diminta untuk bersinergi dan koordinasi dengan pemerintah daerah dalam mempertahankan situasi yang kondusif di masa kampanye.

Ketua Pjs Ketua TP PKK Kabupate yang menerima paket sembako yaitu, Ketua TP PKK Lampung Tengah Hj. Rusdiyana Adi Irlansyah, Ketua TP PKK Lampung Selatan Hj. Porri Sulpakar, Ferra Mulyadi dan Fatimah Fredy. (diskominfotik provinsi lampng)

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: