Bandarlampung Transsumatera. Id — Bank Lampung memberikan jaminan kesehatan pekerjanya guna kelangsungan usaha bank. Selama masa pandemi ini, Bank Lampung memberikan jaminan kesehatan pekerjanya dengan melakukan pemeriksaaan kesehatan rapid test secara periodik.

Berdasarkan data hingga tgl 24 September 2020 dari 1.151 pekerja Bank Lampung meliputi organik dan out sorcing, baru dilakukan rapid test kepada 768 pekerja atau 66,73℅ dengan hasil reaktif 24 orang positif 4. Sementara 383 pekerja akan di rapid test di kantor cabang masing-masing.

Edo Lazuardi Humas Bank Lampung menjelaskan langkah-langkah pencegahan yang dilakukan Bank Lampung yaitu dengan memperketat protokol kesehatan yang sudah berjalan di areal Bank Lampung seperti wajib masker, cuci tangan, pengukuran suhu tubuh dan penyemprotan disinfektan 4 kali sehari. Serta sosialisasi Covid-19 dalam bentuk banner new normal.

Pencegahan lainnya dengan melakukan swab terhadap pekerja yang bersinggungan dengan pekerja dan keluarganya dengan biaya bank.

Melaksanakan WFH sesuai edaran gubernur, bagi pekerja yang positif OTG sampai keluarnya hasilnya swab negatif Bank memberikan pemenuhan kebutuhan pokok selama WFH.

Hari ini, Kamis (24/9) petugas dari Puskesmas Pasar Ambon datang ke kantor pusat Bank Lampung untuk melakukan sosialisasi pencegahan penyebaran Covid-19 dan mereka juga melihat secara langsung upaya pencegahan yang sudah dilakukan Bank Lampung dan dalam menerapkan protokol kesehatan. Menurut pihak puskesmas langkah yang dilakukan Bank Lampung sudah tepat. (Desi)

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: