Site icon

Satgas Covid-19 Kabupaten Inhil Kembali Turun ke Lorong-lorong serta Pasar Tradisional

TRANSSUMATERA.ID – Kembali Satuan Tugas (Satgas) Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Covid-19 kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) dalam skala besar turun ke lorong-lorong serta ke pasar-pasar tradisional melaksanakan patroli di seluruh kota Tembilahan.

Patroli juga dilakukan di tempat yang sering banyak keramaian, begitu juga di pintu masuk yang akan datang serta berangkat dari kota Tembilahan lewat jalan darat dan pelabuhan serta pengecekan suhu tubuh oleh Satgas penegakan disiplin protokol kesehatan, Kamis (24/09/2020).

Dengan bertambahnya pasien yang terjadi di Inhil, Personil Kodim 0314/Inhil diturunkan untuk memberi teguran bagi masyarakat yang belum mengindahkan protokol kesehatan. Satgas terus melaksanakan upaya mengingatkan masyarakat tentang 4 M yang di dalamnya terdapat mencuci tangan setiap saat, memakai masker apabila keluar rumah,vmenjaga jarak apabila di tempat-tempat umum serta menghindari keramaian. Ini akan terus dilakukan oleh satgas gabungan baik dari TNI Kodim 0314/Inhil, Polres Inhil dan Pemerintah Daerah.

Tanggung jawab memberikan himbauan penegakan disiplin protokol kesehatan ini harus terus disosialisasikan kepada masyarakat kabupaten Inhil dan harus melaksanakan aturan Perda Nomor 50 yang telah diterbitkan oleh Bupati kabupaten Indragiri Hilir.

Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal sebagai wakil Dan Satgas penegakan disiplin Protokol Kesehatan yang diwakili Pasi Ops Kapten Inf Tarmizi menyampaikan kegiatan hari ini merupakan upaya Satgas penegakan disiplin kepada masyarakat tentang 4 M dan sekaligus mengingatkan masyarakat agar senantiasa menggunakan masker apabila keluar rumah.

“Penegakan disiplin protokol kesehatan ini akan terus dilaksanakan setiap hari Kamis dalam jumlah personel yang sangat besar serta melaksanakan penegakan disiplin di perkantoran-perkantoran di kabupaten Inhil.
Upaya memutus rantai Covid 19 ini harus terus dilaksanakan sampai covid-19 ini berakhir dan kami pun berharap kepada lapisan masyarakat baik yang ada di kabupaten, kota, kecamatan, kelurahan, desa, dan RT/RW yang ada di kabupaten Inhil,” tutur Pasi Ops.

Pasi Ops juga mengajak agar seluruh unsur dan masyarakat bergotong-royong dalam memutus rantai covid 19 dengan menaati 4 M.

“Kami Satgas penegakan disiplin covid 19 akan terus tanpa mengenal lelah, siang dan malam untuk menegakkan disiplin kepada masyarakat kita lebih baik mencegah dari pada mengobati,” tukasnya. (dedi suryandana)

Lewat ke baris perkakas