TRANSSUMATERA.ID – Salah satu anggota panwaslu Sukamenanti di duga menjadi tim sukses salah satu pasangan bakal calon walikota dan wakil walikota pilkada 2020.

Hal ini berdasarkan adanya temuan sejumlah sembako yang ditempeli stiker bapaslon di kediaman Fitri saat di datangi oleh camat kedaton, Febriana dan lurah Sukamenanti pada Minggu (13/9) malam.

Saat di konfirmasi terkait kedatangan kerumah panwaslu kelurahan, Febriana mengatakan kedatanganya hanya untuk memastikan dan berdasarkan laporan warga.

” Intinya saya ingin memastikan, benar atau tidak ada pembagian sembako disitu. Ya kalau mau ada sosialisasi harus izin dengan tim Gugus Tugas,” terangnya, Rabu (16/9/2020).

Febriana mengaku, bahwa sebelumnya ia telah memberitahukan kepada Panwascam bahwa anggota panwaslu berisinial F memihak salah satu pasangan bakal calon walikota atau tidak netral.

” Kita sudah melakukan upaya persuasif melalui panwascam kedaton. Dua minggu sebelumnya saya sudah melaporkan kepada panwaslu kecamatan mengenai suami dari panwaslu kelurahan Sukamenanti membagikan sembako dari bakal calon, namun saya tidak mendapatkan jawaban dari pak Daus terkait laporan saya, sehingga saya berinsiatif untuk mendatangi kediaman panwaslu Sukamenanti, ” ungkapnya.

Dia sangat menyangkan tindakan dari panwaslu kelurahan Sukamenanti yang bersifat tidak netral menjelang Pilkada 2020.

” Karena dia adalah pihak penyelenggara harusnya bersifat netral. Jadi kita sangat menyayangkan mengapa pihak yang harus mensosialisasikan aturan tapi kenapa mereka ikut membagikan, ” jelasnya.

Menurut dia, terkait adanya surat dari Bawaslu kota Bandarlampung dan ditandatangani oleh Komisioner pak Asep yang isinya seluruh bakal calon walikota Bandarlampung tidak boleh membagikan bantuan sosial.

” Itulah yang menjadikan acuan kita. Dan untuk sanksi kita serahkan ke yang berwenang. Kita cuma bisa menghimbau kepada masyarakat jangan terima politik uang, jangan ikut membagikan karena hukumnya sama berdasarkan undang-undang No 10 tahun 2016, ” harapnya. (DIN/RF)

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: