TRANSSUMATERA.ID-Hari ini kami Ketua BRA Kabupaten Bener Meriah bersama staff menyerahkan berkas data penerima manfaat program kegiatan BRA Tahun 2020.
Total jumlah penerima 639 kk yang mewakili mantan kombatan, Tapol/Napol dan Korban Konflik. Kegiatan ini menyikapi Instruksi Gubernur No 100/ Tahun 2019 tertanggal 20 Agustus 2019 tentang Penyelesaian Lahan Mantan Kombatan, Tapol/Napol dan Korban Konflik

Data yang kami serahkan ini masih sementara dan akan terbuka untuk penambahan. Pemerintah Kabupaten Bener Meriah dan BRA Bener Meriah akan segera membentuk Tim Verifikasi Data penerima untuk memastikan data yang ada benar benar merupakan orang orang yang berhak menerima.

Dalam pertemuan ini juga hadir Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Syahrial. Dalam kesempatan Syahrial menegaskan bahwa mendukung sepenuhnya program pengadaan lahan ini dan akan memproses perijinan ke kementrian Kehutanan dan Lingkungan Hidup di Pusat.

Sementara Bupati Bener Meriah, Tgk Syarkawi mengatakan bahwa ada dua mekanisme yang akan di tempuh di program ini yaitu melalui Program KTM (Kota Terpadu Mandiri ) Kimpraswil dan program Bantuan Kelompok Tani melalui Kementrian Pertanian Pusat.

Total lahan yang akan di bebaskan berjumlah 5000 hektar. Ini masih yang diusulkan. Nanti tim dinas kehutanan dan pertanahan akan melakukan verifikasi lanjutan. Bila proses ini berjalan lancar tahun 2021 sudah akan turun status dan proses perencanaan program sudah harus dari sekarang di susun.

BRA akan mempersiapkan Blue Print kegiatan di lahan tersebut dan semoga dapat menjadi pedoman dalam pengembangan kawasan ini.

Tertanda

Ketua BRA Bener Meriah

Elvin Sahrin

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: