Lampung Tengah, Transsumatera.id – Letnan Kolonel CZI Burhannudin,SE.,M.Si. bersama jajaran anggota Kodim,Forkompinda dan Komunitas Sepeda lakukan Goes Bareng Keliling Kecamatan Terbanggi Besar bersama Bupati Lampung tengah ,Loekman Djoyosoemarto,(12/7) .

Aktivitas olahraga itu dilakukan dalam rangka menjaga kebugaran tubuh dan pemberlakuan new normal saat pandemi Corona Virus Disease (Covid-19).

Ratusan komunitas sepeda meramaikan acara goes santai mulai dari rumah kayu bumi mas menuju sepanjang jalan lingkar barat ,Yukum Jaya masuk Karang Endah dan Bandar jaya .

“Sepeda santai ini dilaksanakan beberapa Kali dilakukan dan dapat menjadi rutinitas dalam rangka menjaga kebugaran tubuh di tengah pandemi Covid 19,” kata Bupati Loekman .

Menurut Loekman bersepeda di tengah pandemi Covid-19 sangat perlu selain untuk mengoptimalkan pertumbuhan tulang, vitamim D yang didapat juga penting untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

“Vitamin D juga dapat menumbuhkan sel-sel kekebalan dalam melawan benda asing yang masuk ke tubuh, termasuk virus Corona, jadi kegiatan ini sangat bermanfaat,” kata Loekman.

“Tetap melaksanakan protokol kesehatan, seperti menggunakan masker saat di luar rumah, cuci tangan dengan sabun, menjaga jarak dan tetap menjaga perilaku hidup bersih dan sehat,”

Kita harus lakukan hidup Pola Sehat , Aktivitas berjalan seperti biasa,namun Protokol Kesehatan wajib kita Laksanakan,jangan Sampai kita lengah,kesan Cuek,sehat itu dari Kita Sendiri bebernya .(Joe/S/R)

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: