Site icon

Ingin Berperan Lebih Aktif FPII Korwil Lampung Selatan Ganti Susunan Pengurus

TRANSSUMATERA ,- Guna memajukan roda organisasi dan ingin lebih berperan aktif serta guna menjawab kepentingan publik , Forum Pers Independent Indonesia (FPII) Korwil Lampung Selatan mengadakan rapat perubahan dan prombakan struktur kepengurusan organisasi, Kamis (02/07/2020) bertempat di Kantor sekretariat FPII Korwil Lampung Selatan jalan Kolonel Mahmud Rasyid No. 149 Kelurahan Way Urang Kecamatan Kalianda Selatan.

Perubahan kepengurusan dilakukan setelah struktur kepengurusan yang sebelumnya kurang epektif. Dengan dilakukannya perubahan struktur yang baru, maka diharapkan FPII Korwil Lampung Selatan akan lebih maju berkembang, solid, kompak dan mampu menjalankan roda organisasi sesuai dengan visi-misi organisasi.

Dalam rapat pengurus FPII Korwil Lampung Selatan, Didik Prastyawan secara aklamasi terpilih dan dipercaya seluruh pengurus dan anggota sebagai ketua korwil untuk mengnakhodai jalannya roda organisasi pers tersebut di Kabupaten Lampung Selatan.

Dalam sambutannya setelah terpilih sebagi ketua FPII Korwil Lamsel, Didik Prastyawan mengatakan akan berusaha semaksimal mungkin agar FPII Korwil Lampung Selatan dapat ikut serta berperan aktif memajukan Lampung Selatan dengan memberikan informasi kepada masyarakat serta memberikan masukan dengan melakukan kontrol sosial terhadap pemerintah daerah yang ada.

“Dengan dipercayanya saya menjadi Ketua FPII Korwil Lamsel, maka saya mengajak kepada pengurus yang ada untuk bersama-sama memajukan organisasi pers ini di Lampung Selatan dengan mengutamakan kekompakan, kerjasama, serta kesolidan kita sebagai Pengurus”. Ujar Didik.

“Mari kita dukung pemerintah untuk memajukan Kabupaten Lampung Selatan dengan memberikan informasi kepada masyarakat terkait program-program yang akan dilakukan oleh pemerintah tanpa harus mengurangi tugas dan fungsi pers sebagai kontrol sosial sesuai dengan UU Pers No. 40 Tahun 1999”. Tambah Didik.

Hadir dalam kegiatan rapat pengurus FPII Korwil Lamsel tersebut, Ketua FPII Setwil Lampung Aminudin, SP.

Selaku Ketua FPII Setwil Lampung, Aminudin berharap dengan susunan kepengurusan yang baru, FPII di Kabupaten Lampung Selatan akan lebih baik dan maju sesuai dengan tujuan dan visi-misi FPII.

“Saya mempunyai keyakinam dengan terbentuknya kepengurusan FPII Korwil Lamsel yang baru, akan dapat menjadikan FPII lebih maju dan bekerja sesuai dengan apa yang sudah menjadi tujuan dari organisasi kita. Saya pun berpesan kepada seluruh pengurus yang akan memulai tugas untuk tetap menjaga kekompakan serta dapat menyajikan pemberitaan yang akurat sesuai Kede Etik Jurnalis ( KEJ )”. Ungkap Aminudin

Adapun struktur Korwil Lampung Selatan yang terbentuk setelah dilakukannya perubahan yaitu :

Ketua : Didik Prastyawan
Sekretaris : Suradi
Bendahara : Ismatullah

  1. Divisi organisasi : Dede Ahmad
  2. Divisi Jaringan : Agus Jamaludin
  3. Divisi Kajian dan Analisa : Ahmad Widodo
  4. Divisi investigasi :
    • Dahlan
    • Alison
  5. Divisi Advokasi : Muhammad Ridwan, SH. Hendriawan SH dan Muhlisin SH

Sumber : FPII Korwil Lamsel

Lewat ke baris perkakas