Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto menyerahkan bantuan. foto: dok Kominfo Lamsel

LAMSEL (TRANSSUMATERA) – Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto bangga akan kekompakan jajarannya. Kendati hari libur (sabtu, red) para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang tergabung dalam Tim Penanggulangan Bencana Daerah, tetap semangat memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Hari ini, Sabtu (13-6-2020) Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan akan memberikan bantuan kepada warga terdampak banjir secara bersamaan di tujuh Kecamatan akibat curah hujan yang cukup tinggi sepanjang Kamis malam (11-6-2020).

Nanang Ermanto mengatakan, curah hujan yang cukup tinggi sepanjang kamis malam mengakibatkan beberapa Desa di delapan Kecamatan mengalami musibah banjir.

“Kemarin kita sudah berikan bantuan kepada masyarakat terdampak banjir di Kecamatan Sragi, hari ini, Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan akan memberikan bantuan kepada 650 (enam ratus lima puluh) Kepala Keluarga dari 7 (tujuh) Kecamatan yang terdampak banjir. Semoga semuanya berjalan lancar,”ujar Nanang.

“Sebagai abdi negara, pelayan masyarakat, sudah sepantasnya negara hadir ditengah rakyatnya untuk meringankan beban saudara-saudara kita yang tertimpa musibah. Semoga keihklasan Bapak/ibu saudara sekalian, menjadikan amal ibadah untuk kita semua.Aamiin,”ujar Nanang lagi memberi semangat.

“Saya ucapkan terima kasih kepada para Kepala OPD serta yang lainnya, yang telah meluangkan waktunya untuk menyalurkan bantuan kepada saudara kita yang sedang mengalami musibah,”imbuh Nanang.

“Kita semua harus peduli dengan masyarakat, terlebih yang sedang mengalami musibah. Mungkin bantuan yang kita berikan tidak seberapa, tapi kehadiran kita ditengah masyarakat, insyaAllah dapat mengobati musibah yang mereka alami,”tutup Nanang.

Sementara itu, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) M. Darmawan menjelaskan, sebanyak 650 (enam ratus lima puluh) Kepala Keluarga dari 7 Kecamatan terdampak banjir.

“Bantuan yang akan kita salurkan hari ini sebanyak 6,5 ton beras, 6,5 kwintal gula dan minyak sebanyak 650 liter,” Jelas Darmawan.

“Untuk memaksimalkan bantuan yang disalurkan, maka hari ini secara serentak akan kami salurkan melalui Tim Penanggulangan Bencana Daerah,”pungkas Darmawan. (Kominfo).

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: